Telkomsel Hadirkan Bantuan Sosial dan Layanan Komunikasi di Posko Siaga Bencana

PENYERAHAN BANTUAN— Penyerahan bantuan logistik oleh perwakilan Telkomsel kepada masyarakat di Posko Siaga di Kab. Agam berupa paket makanan, selimut, obat-obatan, serta bantuan komunikasi kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang lahar dingin yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak selama masa pemulihan.

AGAM, METRO–Telkomsel terus me­nunjukkan komitmennya dalam membantu masya­ra­kat yang terdampak bencana alam, termasuk pada bencana Banjir ban dang lahar dingin yang melanda wilayah Sumatera Barat di be­berapa kabupaten, terma­suk Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Padang Pariaman.

Melalui inisiatif program TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) sebagai bagian dari semangatTel­komsel Sambungkan Se­nyu­man, Telkomsel telah bergerak cepat dan sigap bersama pemangku kepentingan untuk mendistribusikan bantuan logistik berupa makanan, selimut, dan obat-obatan kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa posko siaga bencana.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka selama masa krisis ini.

Selain bantuan logistik, Telkomsel juga menghadirkan layanan telekomunikasi dan akses internet gratis menggunakan layanan modem Orbit di beberapa posko siaga, seperti Posko Siaga Manunggal, Lima Kaum, Sungai Tarab, Sungai Puar, dan Posko Canduang.

Langkah ini diambil gu­na mendukung kelancaran komunikasi masyarakat terdampak serta memfasilitasi koordinasi tim siaga terkait status kedaruratan. Saat ini Telkomsel juga memastikan bahwa kondisi jaringan di wilayah yang terdampak bencana telah pulih dan dapat melayani pelanggan dengan normal.

General Manager Consumer Business Region Sumbagteng, Fahmy Rojali, mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk selalu berada di garda terdepan dalam memastikan ma­sya­rakat dapat tetap terhubung, terutama dalam situasi darurat.

“Kami memahami pen­tingnya kehadiran layanan telekomunikasi dan akses internet gratis di posko siaga dalam upaya percepatan proses pemulihan dari bencana yang terjadi, untuk itu Telkomsel hadir dengan bantuan konektivitas gratis di posko-posko siaga kebencanaan,”ujar Fahmy Rojali.

Untuk meringankan beban terkait kebutuhan komunikasi, Telkomsel juga menyediakan paket khusus kuota 6 GB seharga Rp 10 yang ditujukan bagi pelanggan Telkomsel yang berada di lokasi terdampak bencana. Paket ini dapat diaktifkan melalui *888*20# hingga 31 Mei 2024. Dengan langkah ini, Telkomsel berha­rap dapat mendukung kebutuhan komunikasi masyarakat di wilayah terdampak.

Telkomsel akan terus memantau dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan ban­tuan dan dukungan tetap mengalir kepada masyara­kat yang membutuhkan. Kami berharap, upaya ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak serta mem­percepat proses pemulihan dan penanganan pasca bencana. (rom)

Exit mobile version