Tim Operasi Gabungan Data Dua Orang WNA Asal India Di Kecamatan Sutera, Pessel

PESSEL METRO–Tim gabungan Keimigrasian Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (21/5/2024) mengadakan operasi gabungan di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

Seperti diketahui bersama jika di kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ada beberapa orang warga negara asing,.asal India. Melakukan usaha pengelolaan gambir.

Operasi Gabungan di Kabupaten Pesisir Selatan diikuti oleh, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Kesbangpol Kabupaten Pesisir Selatan, Kejaksaan Pesisir Selatan, Polres Pesisir Selatan, Kodim 0311 Painan, Disnaker Kabupaten Pesisir Selatan, Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatandan
Camat Sutera.

Tim menuju PT. Srijanya Agro di Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, dan dilokasi terdapat 1(satu) orang WNA dengan data sebagai berikut

Nama : Ram Naresh
Tempat tanggal lahir : Delhi, 10 Oktober 1985
Kebangsaan : India
No. Paspor : Z4816385
Berlaku s.d : 13 Mei 2028
Izin Tinggal : 2C21QB0131-X
Berlaku s.d : 23 Oktober 2024
Dikeluarkan oleh : Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang Tedi Hartadi Wibowo mengatakan,
bahwa perusahaan bergerak dibidang pengolahan gambir dan kemudian gambir tersebut akan di ekspor ke luar negeri.

Selanjutnya tim menuju PT. Sevenseas Agro dan dilokasi terdapat 1 (satu) orang WN India dengan data sebagai berikut :

Nama : Balavant Singh
Tempat tanggal lahir : Paitana, 5 Januari 1989
Kebangsaan : India
No. Paspor : V9559788
Berlaku s.d : 27 Seotember 2031
Izin Tinggal : 2C11QB0010GA
Berlaku s.d : 18 Januari 2025
Dikeluarkan oleh : Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang

Dan, perusahaan tersebut juga bergerak dibidang pengolahan gambir dan kemudian gambir tersebut akan di ekspor ke luar negeri.

” Kita, masing-masing Instansi diberikan kesempatan untuk melakukan penggalian informasi maupun kelengkapan dokumen yang bersangkutan sesuai dengan tupoksi masing-masing,” tegas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang Tedi Hartadi Wibowo.

Lebih lanjut, Tedi Hartadi Wibowo menyampaikan hasil operasi gabungan Timpora di Kabupaten Pesisir Selatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta dapat menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik antar anggota Operasi Gabungan Timpora. Dan, belum ditemukan pelanggaran keimigrasian maupun pelanggaran lainnya.

” Kegiatan Operasi Gabungan di Wilayah Kab. Pesisir Selatan dengan Pemerintah setempat dalam upaya mencegah dan meminimalisir adanya pelanggaran Keimigrasian bagi Warga Negara Asing,” tekuknya. ( Rio)

Exit mobile version