Baznas Kabupaten Pessel Serahkan Bantuan Korban Kebararan dan Klaim Bantuan Berobat

PESSEL METRO–Baznas Kabupaten Pesisir Selatan melalui program tanggap bencana dan peduli Pessel Baznas tahun 2024. Menyerahkan, bantuan senilai Rp. 10.000.00 dan Rp.7.000.000 pada warga dua warga korban kebakaran di Kecamatan Pancung Soal.

Dikatakan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Yose Leonando, bantuan disalurkan oleh Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, dilaksanakan melalui rogram tanggap bencana dan peduli Pessel Baznas tahun 2024.

Bantuan pertama kita serahkan pada salah seorang warga di Nagari Inderapura Barat, kecamatan Pancung Soal, atas nama Junaidi.dengan nilai Rp. 10.000.000.

Bantuan kedua kebakaran di Koto pandan Indrapura An. Zerwan Indra dengan nilai Rp. 7.000.000, ” terang Ketua Baznas Kabupaten Pessel itu.

” Giat survei oleh Baznas Kabupaten Pesisir selatan ke rumah korban kebakaran pada awal bulan ramadhan yang lalu di Kampung Pasar Gedang Nagari Inderapura Barat, telah kita lakukan,” tegas Yose Leonando.

Di ketahui telah terjadi bencana kebakaran salah satu rumah warga nagari inderapura barat atas nama Junaidi / Reni, pada awal bulan ramadhan yang lalu.

Dalam hal tersebut pemerintah Nagari bersama tokoh masyarakat inderapura barat bergerak cepat membentuk tim / panitia penanggulangan bencana kebakaran. Selanjutnya Panitia penanggulangan kebakaran bergerak melakukan penggalangan dana dengan target rumah tersebut dapat kembali layak huni.

Lebih lanjut, Yose menyampaikan Baznas Kabupaten Pessel juga telah menyerahkan klaim bantuan berobat keluarga miskin periode bulan Januari-April ke RSUD M Zein sebesar Rp. 355.304.500.

” Semoga Baznas dapat membantu dan meringankan beban keluarga miskin dan responsif..amin,” tekuknya. (Rio)

Exit mobile version