Kungker Ke Polsek – Polsek, Kapolres Pessel Sampaikan Arahan Pada Anggotanya

PESSEL METRO–Kunjungi Polsek Batang Kapas, Polres Pessel, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiasnyah, S.I.K sampaikan hal penting pada anggota nya.

Ikut dalam kunjungan kerja tersebut, Rabu (14/5/2024) Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pessel Ny. Futty Nurhadisnyah. Wakapolres Pessel KOMPOL. Alwi Askar, SH.M.H, beserta Pejabat Utama Polres Pessel.

Kapolsek Batang Kapas IPTU. Elhan, S.Sos, dan Anggota beserta Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Batang Kapas Ny. Novi Elhan, S Sos beserta seluruh Bhayangkari Polsek Batang Kapas. Menyambut kedatangan Kapolres Pessel.

Kapolres Pessel, menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Batang agar seluruh Anggota Polsek Batang Kapas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat serta terkhusus kepada para Bhabinkamtibmas perbanyak kegiatan sambang, Dor To Dor untuk memberikan Binluh Kamtibmas kepada Masyarakat demi memelihara situasi Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Batang Kapas.

Anggota Polri tidak boleh menjadi makelar Kasus, karena ada kasus yang boleh di selesaikan dengan cara RJ (Restorative Justice) dan ada perkara yang tidak boleh di selesaikan dengan RJ (Restorative Justice).

Anggota tidak boleh terlibat dalam hal ilegal, seperti ilegal mining, ilegal loging, BBM, Narkoba dan beking judi.

Bhabinkamtibmas harus menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan wali Nagari seperti Tomas, Toga, Todat, Toda dan Bundo Kanduang.

Bhabinkamtibmas harus mengetahui daerahnya, seperti daerah-daerah Rawan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Bhabin harus mengaktifkan siskamling di nagari binaannya demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang efektif.

Anggota Polsek harus peka/tanggap terhadap suatu kejadian, seperti terjadinya laka lantas, dan laporan masyarakat, sebagaimana dalam tugas pokok polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat .

Usai memberikan arahan pada anggotanya, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I K, beserta PJU Polres Pessel bertatap muka dengan Forkopimca Batang Kapas, di gedung UDKP Kantor Camat Batang Kapas.

Kegiatan Tatap Muka Kapolres Pesisir dihadiri Camat Batang Kapas Denny Anggara. Dan, Danramil 05 Batang Kapas LETTU Inf. Yuliampera, Wali Nagari se Kec Batang Kapas beserta Perangkat, Ketua Bamus se Kecamatan Batang Kapas, Ketua MUI Kecamatan Batang Kapas, Ketua KAN IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas. Dan, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Bundo Kanduang Kecamatan Batang Kapas .

Dalam kegiatan tatap muka Kapolres Pessel menyampaikan beberapa hal dihadapan Forkopimca Batang Kapas, berkerjasama dalam perkembangan Kasus/kejadian yang menonjol di Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Permasalahan Kamtibmas yang sering terjadi ditengah masyarakat, pentingnya kerjasama yang baik antara Polri dengan wali Nagari seperti Tomas, Toga, Todat, Toda dan Bundo Kanduang

Polri selalu siap melayani Masyarakat Sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta Penegakan hukum.

Diskusi Carito Lapau / Curhat Kamtibmas Kapolres Pessel dengan Para tamu undangan.

Pada kunjunganya, Kapolres Pessel juga melakukan pemeriksaan terhadap kerapian personil, pengecekan Ranmor Dinas dan pengecekan Asrama. Kemudian, dilanjutkan kunjungan kerja ke Polsek Sutera Polres Pessel. ( Rio)

Exit mobile version