Kecamatan Ranah Pesisir Gelar Pesta Doorprize Tahunan

PESSEL, METRO – UPK dan Kelompok SPP IPTW yang ada di Kecamatan Ranah Pesisir, Pesisir Selatan berkumpul di halaman Kantor Camat Ranah Pesisir untuk mengikuti acara Pesta Dooprize Tahunan, Senin (25/2). Kegiatan ini diselenggarakan oleh pihak Kecamatan Ranah Pesisir.
Selain kegiatan tersebut, berbagai acara lainya juga digelar yaitu, Konsolidasi Manfaat Pengola Bantuan PKH sebayak 10 Nagari di Ranah Pesisir, senam sehat jantung dan penyerahan kursi roda. Acara pagi itu dihadiri Ketua TP PKK Pessel, Lisda Hendrajoni, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto, dan Camat Ranah Pesisir Zul Arzil. Kemudian, wali nagari se- Kecamatan Ranah Pesisir, PKH dan PKK Kecamatan.
Camat Ranah Pesisir, Zul Arzil mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya tidak lepas dari dukungan dari Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan Ketua TP PKK Pessel, Lisda Hendrajoni. Dimana telah memberikan arahan dan pembinaan bagi PKK Kecamatan, juga UPK Kecamatan, serta SPP IPTW.
“Dan apa telah diterima oleh UPK dan Unit Pengelola Kegiatan Ranah Mandiri Simpan Pinjam Pengembalian Tepat Waktu ke depan bisa tunggakannya nol. Kita menyambut positif kegiatan ini dan mudah-mudahan PKK lebih baik lagi,” katanya.
Zul menjelaskan, beberapa kegiatan diadakan di Kecamatan Ranah Pesisir, pertama penyerahan doorprize untuk SPP IPTW, UPK Kecamatan Ransir, dan temu konsolidasi dengan seluruh penerima PKH di Kecamatan Ransir.
Sementara itu, Ketua TP PKK Pessel, Lisda Hendrajoni berharap seluruh kegiatan di Kecamatan Ranah Pesisir bisa melaksanakan program – program telah disusun untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.
Lisda senang sekali bisa bertemu lansung dengan masyarakat penerima manfaat bantuan PKH. Dirinya berharap, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dan di pergunakan dengan baik. Ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat.
“Kita mengajak masyarakat juga ikut menjaga hidup sehat, Konsolidasi Manfaat Pengelola Bantuan PKH sebayak 10 Nagari anah Pesisir bisa optimal kedepan, “ ajak Lisda. (rio)

Exit mobile version