Duta Gendre Dukung Program Kependudukan

PESSEL, METRO – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni melalui Asisten III Sekdakab Pessel Wendi menghadiri malam Green Final Pemilihan Duta Gendre Pesisir Selatan 2019 di aula pertemuan Bank Nagari Painan.  Hadir pada malam green final kali itu, Bunda Gendre Pessel Lisda Hendrajoni, yang juga bertindak sebagai juri. Serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Pessel, serta kepala Cabang Bank Nagari Painan.
Bupati Pessel Hendrajoni diwakili Asisten III Sekdakab Pemkab Pessel Wendi, mengucapkan selamat kepada para peserta telah masuk menjadi duta dari perwakilan sekolah dan kampus pada ajang pemilihan Duta Gendre  Pessel 2019.
Jelas Wendi, kegiatan pemilihan Duta Gendre Pesisir Selatan, merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan program kependudukan, Keluarga Berencana Dan pembangunan Keluarga (KKBP) kepada remaja.
Di samping itu melalui kegiatan ini juga akan memberikan Nilai positif bagi Generasi Muda, Agar Remaja Benar – benar siap menjadi Remaja yang tegar, Terhindar dari Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) yakni Sek Bebas, Napza, Dan HiV “ Selamat berlomba semua peserta dengan harapan setelah kembali kedaerahnya dapat Mengimpletasikan program KKBPK dalam kehidupan sehari – hari,”  ujar Wendi , Senin (25/2).
Kadis PMDPP2 KB Hamdi mengatakan, pengembangan kampung keluarga berencana ( KB) ini sebagai langkah pertumbuhan penduduk yang seimbang dan merata di Kabupaten Pesisir Selatan. Agar benar nantinya pengendaliam penduduk di Pessel bisa berjalan.
“Kampung KB difokuskan mengatasi persoalan ledakan penduduk. Serta memberdayakan potensi masyarakat bisa berperan aktif dalam pembangunan,” kata Hamdi.
Dengan mengingat, bidang kependudukan adalah modal dasar dan faktor dominan dalam pembangunan serta titik sentral pembangunan berkelanjutan. Tentu saja hal itu butuh kerjasama dari seluruh steakholder tekait, salah satu peran akitif masyarakat untuk menyukseskan program KB,” ujar Hamdi. (rio)

Exit mobile version