Di Penghujung Masa Jabatan, Wako Hendri Septa Boyong Dana Pusat Rp15 M untuk Rehab Jalan

JALAN RUSAK— Wali Kota Padang Hendri Septa yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto melakukan peninjauan jalan rusak yang berada jalan utama Pantai Air Manis, Rabu (8/5).

AIE PACAH, METRO–Di penghujung masa jabatannya sebagai Wali Kota Padang, Hendri Septa berhasil memboyong dana dari pemerintah pusat senilai Rp15 miliar rupiah untuk rehabilitasi beberapa jalan di Kota Padang.

Dana ini akan diguna­kan untuk sejumlah proyek rehabilitasi jalan di Kota Padang yang terdapat di tiga lokasi yakni, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Ampalu Raya – Arai Pinang, dan Jalan Utama Pantai Air Manis.

Hal ini diungkapkan Wa­­li Kota Padang Hendri Septa yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Pa­dang Tri Hadiyanto sewaktu melakukan peninjauan jalan rusak yang berada jalan utama Pantai Air Manis, Rabu (8/5).

Hendri Septa merinci, rehabilitasi jalan Sutan Syahrir bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) 2023 sebesar Rp5,2 miliar, dengan perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer.

Kemudian, jalan Ampalu Raya – Arai Pinang bersumber dari DBH 2024 sebesar Rp 4,6 miliar dengan rehabilitasi jalan sepanjang 2,1 kilometer. Sementara itu Jalan Utama Pantai Air Manis bersumber dari Dana Alokasi Khu­sus (DAK) sebesar Rp5,6 mi­liar dengan panjang ja­lan 1,3 kilometer.

“Rehabilitasi jalan ini akan kita mulai dalam dua minggu ke depan. Pengerjaan dimulai untuk jalan Sutan Syahrir dan Pantai Air Manis. Sementara untuk jalan Arai Pinang da­lam Proses Tender,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa berharap, jalan yang dilakukan perbaikan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat peng­guna jalan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang. (brm)

Exit mobile version