92 Santri Kuttab Alhuffazh, Ikuti Acara Penghargaan Para Penghafal Alquran

IKUTI—92 Santri Kuttab Alhuffqzh Kota Payakumbuh mengikuti acara penghargaan para penghafal Al Qur’an

PAYAKUMBUH, METRO–Kuttab  Alhuffazh (Lembaga Pendidikan Setara SD) Kota Payakumbuh tak henti-hentinya melahirkan para santri penghafal Al Qur’an. Tahun ini, seba­nyak 92 santri Kuttab Alhuffazh mengikuti acara penghargaan para penghafal Al Qur’an di sekolah itu, akhir pekan kemarin.

Santri Kuttab Alhuffazh yang berkampus di Kelurahan Sicincin, Kota Payakumbuh, yang telah memiliki Ijin Operasional dari Kementrian Agama dan setara dengan SD dan dapat melanjutkan pendidikan kejenjang pendidikan lanjutan baik negeri maupun swasta, sudah banyak mengikuti ajang perlombaan ditingkat Kota Payakumbuh maupun provinsi diber­bagai bidang terutama hafalan Al Qura’an.

Sekolah setingkat SD yang berada di bawah nau­ngan unit pendidikan Yayasan Alhuffazh Kota Pa­yakumbuh ini, selain telah banyak melahirkan santri penghafal Al Qur’an, para santrinya juga mampu ber­kompetisi dengan siswa dari berbagai sekolah terutama yang ada di Kota Pa­yakumbuh.

“Alhamdulillah Kuttab Alhuffazh telah banyak melahirkan para penghafal alquran dan mengikuti ba­nyak kegiatan perlombaan di Kota Payakumbuh dan sekitarnya. Kuttab Alhuffazh juga telah meluluskan lulusan yang bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya baik Negeri maupun Swasta serta pondok Pesantren lainnya dan alhamdulillah mereka mampu berkompetisi dengan pelajar lainnya,” ungkap Mudir (Pimpinan) Kuttab Alhuffazh, Kota Payakumbuh, Fikri Abdillah, S.Pd, dalam sambutannya.

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan haflah tahun ini diikuti oleh 92 santri dan merupakan yang terbaik dari tahun tahun sebelumnya. “Semoga Kuttab Alhuffazh terus mampu bersaing di tengah tengah masya­rakat. Dan anak anak kita mampu menerapkan hafalannya di tengah ma­syarakat,” harap Mudir.

Sementara Itu Ketua Yayasan Alhuffazh Kota Payakumbuh, Edi Kusmana, MM dalam sambuta­nya menyampaikan harapan agar suatu hari nanti dari Kuttab Alhuffazh lahir para calon Pemimpin bangsa, cendikiawan dan Ulama besar.

“Anak-anak kita yang hafal Al-Qur’an hari ini, merekalah calon-calon pe­mimpin, ulama, cendikiawan dimasa-masa yang akan datang. Kita doakan agar kelak mereka menjadikan Alquran sebagai Kunci pintu gerbang Peradaban Ilmu pengetahuan kedepannya,” harap Edi Kusmana. (uus)

Exit mobile version