MT Ikut Menggeliatkan Ekonomi Warga

AGAM, METRO – Bupati Agam Dr Indra Catri Dt Malako Nan Putiah menghadiri acara Milad ke-12 Majelis Taklim Al-Ikhlas, Jorong Batu Balantai, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Minggu (24/2). Penyuluh Agama di Majelis Taklim Al-Ikhlas, Darni Efendi mengatakan, majelis taklim ini berada di bawah naungan BKMT Kecamatan Canduang. Berkat kerjasama dari masyarakat Jorong Batu Balantai, acara ini bisa dilaksanakan dengan sangat meriah.
Majelis Taklim Al-Iklas ini memiliki beberapa program di antaranya bidang agama yaitu ceramah agama dan wirid yasinan, shalawat dan qasidah rebana, tahsinul quran, serta pendidikan adat istiadat. Bidang ekonomi yaitu, unit pengumpul zakat (UPZ), baitul mal wa tamwil (BMT), serta bidang kesehatan, yaitu senam lansia dan posyandu lansia.
Bupati Agam Dr. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah meresmikan program yang baru dijalankan Majelis Taklim Al-Ikhlas, yaitu program kelompok pemberdayaan perempuan kepala keluarga (bergerak di usaha kue dan snack kotak). Serta program binaan keluarga sakinah (bergerak dibidang peternakan).
Peresmian program baru ini ditandai dengan pemukulan rebana oleh Bupati Agam, didampingi Camat Canduang, Fauzi SSTP, Anggota DPR RI John Kenedi Aziz, anggota DPRD Agam, Lazuardi Herman, wali nagari, tokoh masyarakat dan lainya.
“Jika program ini dijalankan dengan baik dan meningkatkan pengelolaanya, perekonomian masyarakat akan lebih baik lagi. Dengan begitu masyarakat akan sejahtera,” ujar Indra.
Bupati mengucapkan selamat kepada majelis taklim Al-Ikhlas, karena di usia ke-12 tahun ini telah bisa membantu meningkatkan perekonomian dan meningkatkan iman masyarakat serta membentuk karakter generasi muda.”Harapan kita majelis taklim Al-Ikhlas ini menjadi contoh bagi daerah lain, terutama dalam menjalankan kegiatan dan programnya,” ujar Indra. (pry)

Exit mobile version