Korban Meninggal Diare di Pessel Bertambah 1 Orang, Sekarang Total Menjadi 4 Orang

PESSEL METRO–Korban kasus diare di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (4/5/2024) pukul 16.00 Wib bertambah 1 orang lagi atas nama Aska Alia (6) Sementara pasien dirawat inap 35 orang, dengan jumlah kasus diare sebanyak 150 kasus.

Dengan begitu korban meninggal akibat kasus diare menjadi 4 orang balita.

Hal ini harus menjadi perhatian dinas kesehatan setempat untuk segera mengambil langkah – langkah penanganan. Jika tidak ingim bertambah korban meninggal akibat diare.

Terkait hal itu, Camat Sutera, Dailipal membenarkan penambahan satu orang korban meninggal akibat kasus diare di wilayahnya.

Nama Aska Alia (6 bulan) jenis kelamin perempuan, alamat Dusun Cimpu nagari surantih..Kronologis pasien
Di bawah ke UGD PKM Surantih sudah dehidrasi berat dan langsung di rujuk ke M.Zein Painan. Namun sampai di Pincuran Boga painan pasien meninggal dunia,” sampai Camat Sutera.

Data kasus diare hari Sabtu pukul 16.00 wib di Kecamatan Sutera, jumlah kasus = 150 kasus, sembuh = 104 Orang, Rawat Inap = 35 orang. Tersebar, PKM Surantih = 15 Orang, PKM Kambang = 1 Orang , RS M. Zein = 12 Orang, RS BKM = 12 Orang. Dan, Rawat Jalan = 4 Orang, Meninggal dunia = 4 Orang.

” Kita bersama istansi terkait di Kecamatan Sutera untuk menekan perkembangannya.. Yaitu, meningkat sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat melalui Mesjid dam Mushalla. Serta, melalui Mupen Diskomimfo untuk senantiasa mematuhi ” CEGAH DIARE ” dan meminum air yang sudah dimasak / direbus sampai mendidih,” sambungnya.(rio)

Exit mobile version