Maulana M. S Tanjung Bagindo Kayo: Tugas Berat Galang Dana Bangun Mesjid

PESSEL METRO–Mulia apa diperbuat H.Darlis tokoh Kampung Tanjung, Nagari Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Yang merantau ke Pulau Jawa ini.

Maulana M. S Tanjung Bagindo Kayo Ketua Koordinator Pencari Dana Pembangunan Mesjid Nurul Ibadah mengatakan, Mesjid Nurul Ibadah mengalami kerusakan akibat bencana banjir yang melanda Kampung Tanjung Nagari Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

” Alhamdullilah, bantuan dari tokoh Kampung Tanjung, Nagari Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan, cukup peduli dan berencana akan membangun Mesjid ini, ” Ucap Maualana, akrab dipanggil Mon Tanjung.

Dikatakan Maulana M. S Tanjung, kedatanganH. Darlis juga mengikut sertaka arsitek. Tujuan, agar pembangunan Mesjid benar – benar sesuai dengan rencana.

” bersama masyarakat, H.Darlis membangun ulang Mesjid dengan design yang berbeda, yakni dua tingkat dan mempunyai menara. Dan. bisa menjadi pembeda di Kampung Tanjung,” tuturnya.

Ini beban berat ucap Mon Tanjung, dipercaya menjadi Ketua Koordinator Pembangunan Mesjid. Berdasarkan hasil penghitungan pembangunan Mesjid akan menelan anggaran kurang lebih Rp.2.7 milyar.

” Semoga pembangunan Mesjid Nurul Ibadah Kp Tanjung berjalan dengan lancar, dan berharap ada dinator yang ingin menyumbangkan rezeki buat rumah Allah. Dan bisa langsung ke Rekening BRI A.n MESJID NURUL IBADAH 548601021233530. Atau bisa Hub No Telp/WA 081382567236,” Sebelumnya kami sebagai koordinator mengucapkan terima kasih.

Sementara itu, H. Darlis mengatakan, peran perantau bagi masyarakat Minangkabau sangat penting dalam membangun kehidupan masyarakat nagari. Kebanggaan dengan istilah “Sato sakaki” dalam hati masyarakat Minangkabau akan terpatri dengan baik di manapun daerah rantau mereka jalani.

Walaupun berada dirantau bukan berarti tidak peduli dengan kampung halaman. H.Darlis tergugah untuk membangun Mesjid Megah yang cukup respentatif.

” Bersama masyarakat, tokoh masyarakat yang lain dan pemuda. Kita ingin bangunan Mesjid Nurul Ibadah menjadi ikon di Kampung Tanjung, Nagari Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan,” tuturnya.

Anggota Onkisman Malin Batuah dan Bundo Kandung Darmina.( Rio)

Exit mobile version