DSPPKBPPPA Fasilitasi Wirid Bulanan dan Pemeriksaan Kesehatan Lansia

ANTREAN—Pemeriksaan kesehatan bagi para lanjut usia (lansia) yang tergabung dalam Komisi Dearah (Komda) Lansia, Rabu (24/4) di Masjid Raya Jihad.

PDG. PANJANG, METRO–Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) memfasilitasi kegiatan wi­rid bulanan dan pemeriksaan kesehatan bagi para lanjut usia (lansia) yang tergabung dalam Komisi Dearah (Komda) Lansia, Rabu (24/4) di Masjid Raya Jihad.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan ke­giatan ini.

“Mudah-mudahan kegiatan wirid pengajian dan kegiatan pemeriksaan ke­sehatan ini dapat menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan para lansia secara paripurna,” katanya.

Dikatakannya lagi, ada dua kesehatan yang perlu dijaga dan tingkatkan, yaitu kesehatan mental dan kese­hatan fisik.

“Kesehatan mental sa­ngat erat kaitannya de­ngan penanaman nilai-nilai agama dalam jiwa kita. Kesehatan fisik identik dengan pemeriksaan rutin kesehatan kita kepada dok­ter dan tenaga medis secara berkala,” tuturnya.

Sebelumnya Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, Pemko bakal menggelar kegiatan Hari Lansia Internasional pada 29 Mei mendatang. Acara dirancang lebih berwarna dan meriah yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Lembaga Lanjut Usia.

“Ada dukungan dari Pokir salah satu anggota dewan seperti makan, minum dan pakaian seragam,” sebutnya.

Sementara itu, penceramah Ustaz Zikri mengajak jemaah mempertahankan ketaatan yang dibina selama Ramadan. Kemudian, jemaah dapat mencapai kebahagiaan dengan memiliki kekayaan jiwa, hati yang lapang, mudah memaafkan, dan ikhlas.

Lalu, merasa cukup de­ngan yang ditetapkan Allah SWT, bisa menghadirkan rasa bahagia di hati orang lain. Contohnya, memba­yarkan utang orang lain dan membezuk saudara yang sakit.  Selanjutnya, berusaha mencari harta yang halal, selalu bertakwa dan berprasangka baik kepada Allah SWT. (rmd)

Exit mobile version