Wooh, Kasat Binmas Polres Pessel Blusukan Ke Kandang Sapi

PESSEL METRO–Sejumlah orang peternak sapi di Kecamatan Koto XI.Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan berkumpul. Sambil memperlihatkan kondisi ternak peliharaan ke pihak kepolisian Polres Pesisir Selatan yang datang blusukan ke kandang ternak milik warga.

Pada kegiatan tersebut, jajaran Sat Binmas Polres Pessel dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Pessel IPTU. Zairul, bersama anggota Sat Binmas Polres Pessel yang ikut dalam kunjungan lapangan.

Menurut Kapolres Pessel AKBP. Nurhadiasnyah, S.I.K melalui Kasat Binmas IPTU. Zairul, kegiatan dilaksanakan Sat Binmas Polres Pessel ke sejumlah orang pemilik ternak, untuk memberikan penyuluhan PMK.

“Kita juga turun langsung melihat kondisi ternak ke kandang. Sembari menyerap aspirasi Kamtibmas yang berkembang saat ini,” ucap Kasat Binmas Polres Pessel.

Walaupun saat petugas turun kelapangan belum menemukan indikasi ternak sapi/lembu yang terserang wabah penyakit tersebut dan masih dalam keadaan baik dan sehat. Kasat Binmas Polres Pessel, tetap mengimbau masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi.

” kita tetap mengimbau masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK. Jika terindikasi penyakit segera koordinasi ke Polsek dan instansi terkait,” imbaunya.

Tak itu saja masyarakat juga diminta untuk tidak melepasliarkan ternaknya karena berpotensi terjadinya pencurian, laka lantas dan merusak tanaman atau ladang masyarakat yang bisa berpotensi terjangkit.( Rio)

Exit mobile version