Imral Adenansi: Pemekaran Kabupaten Pessel Setuju, Lebih Untuk Kemanusian

PESSEL METRO–Politisi Partai Persatuan Pembangunan, yang juga anggota DPRD Sumbar Imral Adenansi kembali bersuara. Kali ini terkait pemekaran Kabupaten Pesisir Selatan.

Imral Adenansi digadang – gadang namanya ikut dicatut dalam bursa calon bupati Pessel dan calon wakil bupati Pessel di Pilkada Pessel tahun 2024, jika pemekaran Kabupaten Pessel lebih untuk kemanusian.

“Lebih ke kemanusiaan nya. Karena, jarak tempuh ujung Pessel ke ibu Pessel Painan sangat jauh. Kalau ada yang kritis saudara – saudara kita di Silaut untuk mengejar akses sangat sulit,” ucap Imral.

Kemudian dari sisi anggaran juga, kita rugi dari APBD yang berasal dari APBN. Kalau di mekarkan tentu porsihnya jadi dua.

” Pemekaran ini wajib hukum nya, sekali lagi jarak dan luas wilayah di Pesisir Selatan menjadi pertimbangan lain untuk kemanusian. Yang membutuhkan pelayanan kesehatan urgens,” kata Imral Adenansi

Lebih lanjut, sangat rugi akan hal tersebut tidak jauh beda dengan pemekaran nagari yang cukup membantu kita dalam hal perolehan anggaran pusat. Satu lagi kalau dilihat dari sisi panjangnya negeri kita pessel kalau kita tarik ke arah utara atau ke arah Riau, panjang Pessel ini sudah terdiri dari paling tidak 7 kabupaten/ kota. Kita hitung mulai dari kota Padang sampai Kabupaten Kampar Bangkinang. itu perbandingan panjang daerah kita Pessel. kenapa elit kita masih berfikir tentang luas daerah kekuasan sementara kepentingan kebutuhan masyarakat di abaikan.

Dan sudah saat semua komponen penting, para perantau, tokoh masyarakat. Serta para elit politik bersama – sama mendukung pemekaran Kabupaten Pesisir Selatan. ( Rio)

Exit mobile version