H. Hendrajoni, Datuak Bando Basau, Come Back di Pilkada Pessel, Calon bupati Pessel

PESSEL METRO–AKBP (Purn.) H. Hendrajoni, S.H., M.H., gelar Datuak Bando Basau, tidak lain mantam Bupati Pesisir Selatan periode 2016—2021. Tegas menyatakan akan kembali maju pada Pilkada sebagai calon bupati Pesisir Selatan dari Partai Nasional Demokrat ( Nasdem).

Dihubungi Posmetro, Kamis (18/4/2024) suami dari Lisda Hendrajoni anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Hendrajoni telah siap untuk Pilkada, Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2024.

” Insyah Allah kita sudah siap. Dan pasti Partai Nasdem sebagai rumah untuk maju di Pilkada Pessel ” tegas mantan Bupati Pessel itu.

Soal berpasangan dengan siapa Hendrajoni maju sebagai calon bupati Pesisir Selatan, dari kalangan politisi atau non politisi. H. Hendrajoni, S.H., M.H., gelar Datuak Bando Basau hingga sampai saat ini masih belum ada nama siapa calon pendamping maju di Pilkada Pessel.

Semua butuh proses, perhitungan dan tentu arahan dari Partai Nasdem, jadi kita tunggu saja siapa pendamping nya nanti,” katanya.

Pada Pilkada Pessel tahun yang lalu, hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar berpasangan dengan Rudi Hariansyah, diusung Gerindra, PAN, PBB, Perindo dan Berkarya itu memperoleh suara 128.922 atau 57,24 persen.

Sementara itu Hendrajoni – Hamdanus , diusung partai Nasdem, PKS dan Demokrat memperoleh suara 86,074 atau 38,22 persen.

Sedangkan pasangan Dedi Rahmanto Putra – Afrianof Rajab,diusung partai Golkar, PDIP, PPP, PKB dan Hanura mendapatkan suara 10.220 atau 4,54 persen.

Dengan dinamika politik berbeda saat ini menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat, apakah dalam kontestasi pencalonan bupati pessel dan wakil bupati Pessel tahun 2024 akan ada kejutan besar bisa merubah dinamika politikan di Negeri Sejuta Pesona, Pesisir Selatan.

Beberapa nama mulai mengapung dan di gadang – gadang akan maju sebagai calon Bupati Pessel, seperti Rusmayul Anwar, Hendrajoni, Bakri Maulana dan Rudi Hariansyah. ( Rio)

Exit mobile version