MAN 1 Berkomitmen, Wujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi

SAMBUTAN—Kepala MAN 1, Lainah, S.Ag, M.Pd.I dalam Hala lbi halal di Teras Kartini Cafe Resto, berikan sambutan.

PDG. PANJANG, METRO–Madrasah Aliyah Ne­geri (MAN) 1 Padang Panjang selalu berkomitmen mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri dan Berprestasi. Hal itu diutarakan Kepala MA N 1, Lainah, S.Ag, M.Pd.I dalam Halalbihalal di Teras Kartini Cafe Resto, Rabu (17/4). Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag didampingi Kasubbag TU, H. Suarman dan Kasi Penmad, Emi Ratna Aprilana. Serta Ketua Komite, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si beserta sekretaris. “Di bawah naungan Kementerian Agama, MA N 1 selalu berkomitmen mewujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi,” ujar Lainah.

Menanggapi itu, Novi Hendri dalam sambutannya menyampaikan, motivasi untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri dan Berpres­tasi itu telah nyata di MA N 1. “Lulusan madrasah ini tersebar ke seluruh universitas dalam dan luar ne­geri. Komite Madrasah selalu siap menyokong kemajuan MA N 1 dimasa mendatang,” ucapnya.

Sementara Kakankemenag Alizar dalam tau­siyahnya menyebutkan, ada tiga janji yang harus ditepati. Pertama janji kepada Allah (Hablumminallah), kedua janji diri sendiri, dan ketiga janji kepada sesama manusia (Hablumminannas). “Selepas dari Ramadan dan sedang berada di bulan Syawal ini, sudahkah kita menepati janji-janji kita? Sudahkah kita peka dan berempati dengan kondisi sekitar atau hanya cuek bebek tak pe­duli,” tanyanya

Ia mengajak agar semuanya memohon kepada Allah, agar diberikan ke­kuatan untuk istikamah. “Selayaknya kita untuk sa­ling maaf memaafkan) se­le­pas Ramadan ini dalam bingkai Halalbihalal,” tuturnya. Hadir seluruh keluarga besar MA N 1, pengawas madrasah, perwakilan alumni, perwakilan ASN dan perwakilan pensiunan Kemenag Padang Panjang. (rmd)

Exit mobile version