Arsenal Kalah dari Bayern Munich, Arteta Akui Tetap Bangga dengan Skuadnya

LIGA CHAMPIONS— Para pemain Arsenal usai laga melawan Bayern Munich, Kamis (18/4).

Langkah Arsenal di Liga Champions musim 2023/24 ha­rus terhenti di babak perempat final usai kalah dari Bayern Munich.

Setelah kalah dengan skor 1-2 di leg pertama, Arsenal kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1 di leg kedua yang dimainkan pada Kamis (18/4).

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tentu menyayangkan hasil ini karena selisih golnya sangat tipis. Meski begitu, ia mengaku tetap bangga dengan para pemainnya.

“Jelas sangat sedih dan ke­cewa dengan hasil akhir. Ini adalah pertandingan dengan selisih gol yang sangat kecil. Pada leg pertama, kami kebobolan dua gol yang sangat buruk dan hal tersebut berpengaruh besar pada pertandingan ini,” jelas Arteta dalam sesi konferensi pers usai laga, dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (18/4).

“Kami masih hidup, datang ke sini, dan saya sangat bangga dengan para pemain, bagaimana mereka bertahan, cara mereka bermain, apa yang mereka coba lakukan, terutama di babak pertama,” sambung Arteta.

Arteta pun memberikan selamat kepada Bayern Munich yang berhasil lolos ke semifinal. Pelatih asal Spanyol itu me­ngakui bahwa Bayern Munich memang sedikit lebih baik dari timnya.

“Pujian untuk mereka dan selamat atas apa yang telah mereka lakukan karena mereka telah melakukannya dengan sangat baik, dan ketika ada sedikit margin, mereka sedikit lebih baik dari kami dan itulah me­ngapa mereka lolos.”

Arsenal pun kini hanya pu­nya satu gelar tersisa untuk diperjuangkan, yakni gelar juara Premier League. Mikel Arteta pun menyebut bahwa ia dan skuadnya akan fokus mengejar gelar tersebut.

“Kami masih bermain untuk memperebutkan gelar juara Premier League dan saya sangat menginginkannya. Kami harus menunjukkan bahwa kami mampu membalikkan keadaan,” pungkas Arteta.

Selain Arsenal, perwakilan Inggris lainnya di Liga Champions, Manchester City, juga harus tersingkir. Man City kalah dramatis di babak adu penalti saat melawan Real Madrid.

Dengan hasil ini, Bayern Munich akan menghadapi Real Madrid di partai semifinal Liga Champions 2023/24. Sementara dua tim lainnya yang juga lolos ke semifinal ialah Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund. (jpg)

Exit mobile version