Hempaskan Arkhaan 2-3 Jordus Melenggang ke Semifinal

TANAHDATAR, METRO–Pertandingan seru tersaji tatkala tuan rumah Jordus Sungayang bersua Arkhaan dari Sijunjung. Kedua tim silih berganti mencetak gol, dalam lanjutan Jordus Cup XX tahun 2024, Rabu 17/4 di Stadion Mini, Pulai, Sungayang.

Pertandingan ini akhirnya dimenangkan tuan rumah Jordus dengan skor 3-2.

Ketiga gol Jordus diciptakan oleh Deri Beckham Saputra menit ke 15, Kaka Muhammad menit ke 33 dan Ega Pangestu menit ke 61.

Sedangkan dua gol Arkhaan diciptakan oleh Ahmad Haikal menit 30 dan Dodi Mandal menit 45.

Wasit yang memimpin pertandingan Ego Siswari dibantu asisten 1 Metra Zuen, asisten 2 Rentos Murjaya dan wasit cadangan Val Yauma. Sementara MS dipegang oleh Dhea Ademauna, General Cordinator Hilmus dan Media Officer Rivo Septian.

Pertandingan babak pertama berjalan seru dan sengit. Kedua tim bermain lugas. Pertarungan lapangan tengah sangat menjanjikan. Penonton pun bersorak gembira karena merasa terhibur dengan kualitas pemain kedua tim.

Tim Jordus yang diarsiteki Wendra Delfira berhasil menjebol gawang Arkhaan yang dikawal Mukhti Al Haq dimenit 15, gol tersebut diciptakan Beckam Saputra, ia berhasil menerobos pertahanan sebelah kiri Arkhaan yang dijaga Yogi Septian.

15 berselang, giliran anak asuh Roni Paslan yakni Ahmad Haikal yang menyarangkan sikulit bundar dan merubah papan skor menjadi 1-1.

Pertandingan berjalan semakin seru, jual beli serangan kedua tim berjalan dengan tempo tinggi.

Tiga menit setelah kedudukan 1-1, Jordus kembali unggul melalui sepakan keras Kaka Muhammad yang baru masuk menggantikan Restu Habibullah, memanfaatkan umpan matang dari sudut cornel kick, dengan sekali sentuh tendangan first timenya menghujam keras jala gawang Mukhti Al Haq, 2-1 Jordus memimpin. Babak pertama dengan durasi 40 menit berakhir untuk kemenangan Jordus.

Babak kedua baru berjalan 5 menit, anak asuh Roni Paslan yakni Dodi Mandal memaksa penjaga gawang Jordus Aldinata Ihsan memungut bola dalam gawangnya, skor berubah menjadi 2-2.

Lapangan tengah kedua tim bermain sangat baik. Kedua pelatih mencoba memasukan pemain pengganti untuk menambah daya dobrak. Alhasil dewi fortuna lebih memihak pada tuan rumah Jordus. Menit ke 61 adalah Eba Pangestu berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang Arkhaan, sebuah sepakan kaki kanan menghujam gawang yang dikawal Mukhti Al Haq yang sudah mati langkah. 3-2 Jordus menjauh

Arkhaan coba mengejar. Semua lini mereka kuasai. Permain cepat dari kaki ke kaki mereka pertontonkan. Namun ketatnya pertahanan Jordus yang dikawal Aed Tri Okta, Tri Rahmad Priadi Valdo dan Delfieri Safril tak berhasil mereka tembus.

Hingga pertandingan berakhir, Ego Siswari yang memimpin pertandingan dengan baik dan tegas meniup peluit panjang, sebagai tanda pertandingan telah berkhir.

Hasil ini Jordus berhak maju ke Semi Final dan akan berhadapan dengan tim tangguh lainnya yakni Duo Swarna Dharmasraya, di hari Jum’at.

Sementara semi final lainnya akan mempertemukan S7 Jakarta dengan Sago tim Kabupaten 50 Kota dihari kamis besok. (ant)

Exit mobile version