Bakri Maulana Maju Untuk Membawa Pessel ke Arah Yang Lebih Baik dan Sehjatera

PESSEL METRO–Bakri Maulana, SE,MP panggilan akrabnya BM, Anak pasangan Ismail dan Manyar ini lahir pada 8 Agustus 1962 di Kampung Anakan Batang Kapas Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, maju pada Pilkada Pessel sebagai calon Bupati Pessel, untuk membawa Pessel ke arah yang lebih baik dan sehjatera.

Malang melintang di berbagai perusahaan,
Anak bungsu dari lima bersaudara, Pak BM panggilan akrab itu serius untuk mengabdikan diri di kampung halaman, Kabupaten Pesisir Selatan. Maju sebagai calon Bupati Pesisir Selatan.

Bakri M juga menghadapi tantangan lain di bidang politik. Ia pernah menjadi sekretaris tim sukses Pilkada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan – Dede Yusuf untuk Kabupaten Bogor. Bahkan dalam hal Pilpres juga pernah menjadi Sekretaris Timses Pasangan Amien Rais – Siswono Yudo Husodo karena Bakri M sepanjang tahun 2002 hingga 2006 terlibat dalam pengurus DPD PAN Kabupaten Bogor.

Kepada Posmetro, Selasa (16/4/2024) Bakri Maulana mengatakan, Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Barat yang memiliki potensi Sumber Daya Alam ( SDA) sangat melimpah. Sepeti sektor Pertanian, Perkebunan, Kelautan, Perikanan. Ditambah sektor Pariwisata.

Sumber Daya Alam ini menurut Bakri Maulana tentu menjadi amunisi dalam rangka pembenahan perekonomian masyarakat Pesisir Selatan untuk lebih baik, dan sehjatera.

” Sawahnya Subur, Petani Makmur, Masyarakatnya Sehjatera. Insyah Allah Bakri Maulana siap untuk maju calon Bupati Pessel menuju ke arah yang lebih baik, dan sehjatera,” tegas Bakri Maulana, suami dari Ibu Diah Fitriani, dari empat anak, Alfian Bakti, SE, Sari Comala Bakti, SE, Incim Comala Sari, SSi dan Para Seno Bakti.

Perubahan ke arah lebih baik dan sehjatera ini lanjut BM harus dilakukan bersama – sama seluruh masyarakat Pesisir Selatan, karena masyarakat memiliki peran besar dalam ikut memajukan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan. Jadi, tidak bisa tanpa dukungan dari masyarakat Pesisir Selatan.

Dalam membawa pessel ke arah yang lebih baik dan sehjatera Bakri Maulana akan melibatkan seluruh elemen terkecil. Semuanya harus ikut menentukan arah pembangunan yang lebih baik. Untuk, Pessel ke arah yang lebih baik dan sehjatera,” ungkap dirinya.

” Semua nya memiliki kesempatan yang sama untuk ikut menentukan kelanjutan Pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan. Masyarakat Pessel sudah cukup cerdas dan kritis dalam menentukan siapa pemimpinya,” tutur Bakri Maulana.

Lebih lanjut, walaupun berada di rantau, Ia tidak tidak melupakan kampung halamannya, maka tak pelak sebagai Ketua Himpunan Keluarga Batang Kapas (HKB) diembannya dari tahun 2022. Bakri M telah memasuki berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan serta bisnis, tercatat sampai saat ini adalah Ketua DPD APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Kota Bogor dan Ketua Harian Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER), mitra pemerintah untuk pemberdayaan UMKM sebagai pimpinan.

Dan, keinginan pulang kekampung halaman Kabupaten Pesisir Selatan sudah lama Ia pikirkan, seperti pepatah ” Yang terpenting adalah bagaimana kamu menghadapi rintangan tersebut, apakah kamu akan berusaha atau dijadikan alasan untuk berhenti dan menyerah.”

” Insyah Allah langkah Politik ini sudah bulat untuk maju sebagai calon Bupati Pessel. Semua, sudah siap untuk pulang kekampung halaman,
untuk membawa pessel ke arah yang lebih baik dan sehjatera,” tuturnya. ( Rio)

Exit mobile version