Selamat Idul Fitri 1445 Hijriyah, Takbir Menggema di Halaman Kantor Bupati Solsel

TAKBIR MENGGEMA— Takbir menggema di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Timbulun, Padang Aro, Kec. Sangir, tempat penyelenggaraan shalat Ied Lebaran 1445 Hijriah.

PADANG ARO, METRO–Takbir menggema di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Timbulun, Padang Aro, Kec. Sangir, tempat penyelenggaraan sholat Ied Lebaran 1445 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Berbagai unsur menyatu dalam lantunan takbir kemenangan ini. Turut hadir Bupati Solok Selatan H Khairunas bersama Wabup H Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kapolres AKBP Arief Mukti, Pabung 0309 Solok di Solok Selatan Kapten Arh. Herman, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Asis­ten, Staf Ahli Bupati, Jajaran Kepala OPD, ASN serta masyarakat jamaah masjid di sekitar Timbulun

Bupati Solok Selatan H Khairunas dalam hari yang Fitri turut mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1445 hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok Selatan. “Minal Aidhin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal kita di bu­lan Ramadhan diterima Allah SWT ,” kata Khairunas di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu (10/4).

Dalam kesempatan ini, Bupati Khairunas terus mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.t“Termasuk untuk membangun Kabupaten Solok Selatan, perlu dukungan kita semua,” kayanya.

Dia juga menegaskan bahwa pemerintah selalu bersungguh-sungguh da­lam melayani masyarakat dan mewujudkan visi dan misi pemerintah. Diantaranya pembagian seragam gratis bagi siswa baru SD, SMP dan SMA termasuk siswa yang berada dibawah naungan kemenag. Peningkatan ketercapaian Jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan, Program satu Jorong Satu Rumah Tahfidz, yang saat ini telah 20 ribu anak hafidz Qur’an di Solsel.

Kemudian Program Su­ka Sapi yang telah disalurkan 750 ekor sapi, tahun ini inipun sebanyak 500 ekor sapi telah dianggarkan dalam APBD dan 250 dari APBN. Peningkatan disiplin pegawai, pengembangan RTH Padang Aro dan Muara Labuh, penataan perkantoran dan pem­bangunan lainnya. “Hal ini terwujud karena kesungguhan kita semua,” tegas Khairunas.

Sementara Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda juga menyampaikan nilai-nilai yang diperoleh selama menjalankan ibadah puasa. “Melalui puasa, telah kita terapkan nilai kejujuran, ketaqwaan, disiplin diri,” ungkap Zigo.

Kemudian, bagaimana perubahan sikap dan perilaku kita dalam menjalankan kehidupan setelah bulan ramadhan, hendaknya menjadi lebih baik, produktif, lebih bermanfaat untuk orang lain. Pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini dipimpin oleh iman Dasratu Mulia, S.Pd.I dan khotbah Ied disampaikan oleh Marius, S.Ag. Dalam khotbahnya, khatib Marius me­nyam­paikan tentang pedihnya siksaan neraka. (ped/rel)

Exit mobile version