Meraih Sukses Tak Semudah Balikkan Telapak Tangan

PASAMAN, METRO – Jangan bayangkan bekerja itu enaknya saja, namun dibalik mendapatkan pekerjaan tersebut harus dikenang juga, agar bisa bersyukur dan menjalankan pekerjaan tersebut dengan sungguh-sungguh. Hal tersebut diungkapkan Kadispora Sumbar Adib Alfikri dalam sambutanya saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda angkatan II di Hotel Arumas Lubuk Sikaping, Pasaman, Kamis malam (21/2).
“Sukses itu diraih tidak semudah membalikan telapak tangan atau secara bimsalabim, namun perlu proses dan perjuangan untuk meraihnya, manjada wajada siapa bersungguh-sungguh akan mendapatkan ) apa yang ingin dicapaianya,” ujar Adib. Dikatakan Adib, melalui bimbingan dan pelatihan kewirausahaan ini, dipersiapkan pemuda Sumbar menjadi kader wirausaha terampil dan berwawasan.
Panitia Pelaksana Kasi Kemitraan dan Kewirausahaan Dispora Sumbar, Zuriyatna mengatakan, pelatihan dan Bimtek ini diikuti 40 orang yang terdiri dari generasi muda yang terdiri dari anak nagari di lingkungan Kabupaten Pasaman. Kemudian, sebagai narasumber panitia mendatangkan pemateri dari anggota DPRD Sumbar, Dispora Sumbar, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman dan pengusaha.
Sedangkan materi yang diberikan kepada peserta, kebijakan Pemprov Sumbar tentang pengembangan kewirausahaan pemuda, manajemen dalam pengembangan kewirauhasaan, agar sukses menjadi wirausaha muda, teknik penghitungan harga untuk meningkatkan daya saing dan manajemen persediaan barang.
Kemudian melalui Bimtek dan pelatihan ini diharapkan lahir pemuda yang akan mnenjadi pengusaha di masa akan mendatang. Sehingga bisa berbicara di tingkat daerah dan nasional. Sehingga bermunculan generasi muda yang profesional dapat berbicaara pengembangan ekonomi di tingkat daerah dan nasional. Selain itu mampu mengembangkan usaha bersifat mandiri.
“Diharapkan generasi muda yang menjadi peserta Bimtek dan pelatihan ini serius mengikuti kegiatan agar dapat mengambil ilmunya. Kemudian kepada kabupaten dan kota agar dapat melaksanakan kegiatan ini di daerahnya masing-masing,” ujar Zuriyatma.
Acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Sumbar, Kadisparpora Pasaman, Ricy Riswandi, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Sumbar, Edwarsyah Ramli dan pejabat di lingkungan Dispora Sumbar. (cr6)

Exit mobile version