Berinteraksi Dengan Wisatawan, Kapolres Pessel Sambangi Pulau Soetan

PESSEL METRO–Pastikan kenyamanan dan keselamatan wisatawan berkunjung di destinasi obyek wisata pulau yang ada di Wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K. Minggu (14/4/2024) turun langsung melaksanakan monitoring wilayah.

Berangkat dari TPI Tarusan, Kapolres Pessel bersama Wakapolres Pessel Kompol Alwi Haskar, SH, MM. Menggunakan Kapal Beringin Sat Polairud Polres Pessel III-2291, menuju Pulau Soetan, berada di Kenagarian Carocok Anau, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolres Pessel menyampaikan pentingnya menjaga profesionalitas, kewaspadaan, dan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang berlibur ketempat wisata seperti Pulau Soetan ini.

” Kita berikan apresiasi kerja keras dan komitmen para petugas dalam menjalankan tugas pengamanan,” ucap AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K

Ia mengatakan, pengecekan ini sekaligus memberikan dukungan langsung serta semangat, juga motivasi. Dalam, melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pada anggota yang bertugas pada Ops Ketupat Singgalang 2024 hingga H+4 sekarang.

Lanjut Kapolres, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur lebaran baik ditempat wisata.

“Keberadaan Petugas dilapangan tidak hanya bertujuan untuk menjamin kelancaran libur dan arus balik, tetapi juga sebagai upaya preventif dan responsif terhadap segala bentuk ancaman keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkas Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.I.K.

Selain Wakapolres Pessel Kompol Alwi Haskar, SH, MM. Ikut bersama rombongan, Kabag Ops Polres Pesesel beserta anggota, Kasat Sabhara Polres Pessel beserta anggota, Kasat Binmas, Kapolsek Koto XI Tarusan, Kasat Polairud, Kasi Dokes Polres Pessel beserta anggota, Kasat Lantas dan anggota, Kanit Provos dan Tim Nakes dari Puskesmas Koto XI Tarusan.

Tampak Kapolres beserta rombongan juga berinteraksi dengan Wisatawan yang berkunjung memastikan mereka telah diberikan himbauan keselamatan dalam berwisata dan selalu memperhatikan keluarga dan barang bawaannya.( Rio)

Exit mobile version