Disparpora Pessel Targetkan Rp200 Juta Selama Libur Lebaran Ke Obyek Wisata Carocok Painan

PESSEL METRO–Dinas Pemuda, Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan menargetkan pendapatan asli daerah ( PAD) dari retribusi karcis masuk ke kawasan obyek wisata Pantai Carocok Painan selama libur lebaran sebesar Rp.200 juta.

Terhitung sejak tanggal 11 – 20 April 2024, dengan target kunjungan wisatawan ke kawasan obyek wisata Pantai Carocok Painan sebantak 100 ribu.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Dinas Pemuda, Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan,Suhendri. Pada Posmetro. Jumat (12/4/2024).

Dikatakan Suhendri, target sebesar Rp.200 juta dari tanggal 11 – 20 April 2024, cukup pesimis bisa tercapai, hal tersebut dikarenakan beberapa kondisi Kabupaten/ Kota di Sumbar baru saja dilanda bencana.

Target Rp.200 juta terhitung sejak tanggal
11 – 20 April 2024, ” tegas nya lagi.

” Saat ini pun, banyak destinasi wisata baru di Kabupaten Pessel, jadi kunjungan wisatawan terpecah ke beberapa obyek wisata lainya,” tambahnya.

Hal itu juga berlaku pada target kunjungan wisatawan 100 ribu orang ke kawasan obyek wisata Pantai Carocok Painan diprediksi tidak akan tercapai.

Pantuan diloket penjualan tiket masuk ke obyek wisata Pantai Carocok Painan, arus kendaraan dari luar Sumbar nopol BM, dan BH masih mendominasi. Dan, kendaraan roda dua. Arus kendaraan pun relatif lancar tidak. ( Rio)

Exit mobile version