Kondisi Jembatan di Pulau Cingkuak Cukup Memprihatinkan

PESSEL METRO–Kondisi jembatan penyeberangan yang berada di lokasi Pulau Cingkuak, Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan sebagai akses naik – turun pengunjung cukup memprihatinkan.

Bantalan jembatan yang terbuat dari kayu kondisi nya sudah lapuk, bahkan bantalan kayu sudah ada yang hilang. Akibatnya aktifitas naik turun harus dialihkan.

Hal lain perlu juga menjadi perhatian, seharusnya dinas terkait bisa memasang rambu – rambu dimana batasan lokasi dimana lokasi diperbolekan mandi – mandi di lokasi pantai carocok Painan, atau tidak.

Menurut Zikra salah seorang pengunjung Pulau Cingkuak, Carocok Painan mengeluhkan, kondisi Kondisi jembatan penyeberangan yang berada di lokasi Pulau Cingkuak, Carocok Painan seharusnya bisa diperbaiki sebelum datang libur lebaran.

Hal sama juga diungkapkan salah seorang penyedia jasa penyewaan kapal penyeberangan ke lokasi Pulau Cingkuak yanh membenarkan kondisi jembatan penyeberangan di pulau Cingkuak yang rusak, dan tidak bisa lagi digunakan untuk menurunkan penumpang.

Mengantisipasi hal tidak diinginkan pada pengunjung yang ada di obyek wisata Pantai Carocok Painan, dan lokasi Pulau Cingkuak, personil gabungan Polairud Polres Pessel bersama Basarnas BPBD Pessel melakukan patroli wilayah,memberikan himbuan pada pengunjung untuk tidak melakukan aktifitas mandi – mandi sampai ke tengah.

Mengunakan kapal patroli Polairud Polres Pessel, berkeliling ke lokasi perairan obyek wisata Pantai Carocok Painan. ( Rio)

Exit mobile version