Telan Anggaran Rp27,5 M, Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan Ramai Dikunjungi

PESSEL METRO–Sambil menikmati deburan ombak malam di Pantai Carocok Painan,Kabupaten Pesisir Selatan. Pengunjung di kawasan Obyek Wisata Pantai Carocok Painan tidak ingin melewatkan untuk berfoto ataupun berselfie, dengan latar belakang Masjid Terapung Samudera Ilahi, Carocok Painan.

Masjid Terapung dibangun pada pemerintahan bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menelan anggaran Rp.Rp 27,5 Miliar.

Dibangun diatas lahan seluas 1.795 M2. Fasilitas yang dimiliki antara lain, tempat salat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman. Menjadi salah magnet tersendiri bagi para pengunjung datang ke Negeri Sejuta Pesona, Pesisir Selatan.

Pantuan Posmetro, dihari kedua libur Idul Fitri, Kamis (11/4/2024 masih belum terlihat lonjakan oengunjung yang datang ke obyek wisata Pantai Carocok Painan. Arus kendaraan keluar masuk terpantau lancar.

Namun, begitu pada malam hari banyak diantara para pengunjung memanfaatkan untuk berselfie di lokasi Masjid Terapung Samudera Ilahi, Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Afdila Kurnia, asal Kerinci pada Posmetro mengatakan, sudah dari pagi tadi bersama keluarganya sampai di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

” Ya, biar anak – anak puas beramain. Penasaran juga dengan Masjid Terapung, makannya kita menginap di sini. Pingin foto di malam hari,” ucap Afdila.

Hal sama juga diungkapkan Idon asal Kabupaten Muko – Muko.

” Ya, takut macet dan ramai. Makanya datang liburan kesini lebih cepat. Kalau tidak terlalu ramai, anak – anak bisa main leluasa,” katanya

Sambil beristirahat, dan melaksanakan sholat. Idon bersama keluarganya tidak lupa mengabadikan foto dengan latar belakang Masjid Terapung Samudera Ilahi. ( Rio)

Exit mobile version