Kurang lebih 2.500 Pemuda/i dan Santriwan/i, Kecamatan Airpura Ikut Pawai Obor

PESSEL. METRO–Semangat pemuda – pemudi, Santriwan/i di Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti pawai obor. Menyambut, Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. Selasa (9/4/2024).

Walaupun diguyur hujan, antusias peserta pawai obor cukup perlu di apresiasi.

Mendapat pengawalan dari anggota Polsek Pancung Soal, rombongan Pawai Obor malam itu diikuti Camat Air Pura Surmayenti bersama staf kantor Camat Airpura. Dan, Forkopimca lainya.

Pada Posmetro, Camat Airpura Surmayenti mengatakan, pelaksanaan pawai obor menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, seperti tahun yang lalu juga diselenggarakan.

Dikatakan Camat, arak – arakan pawai obor dimulai dari Mesjid Istiqomah Koto Pandan, Nagari Inderapura Timur. Lanjut ke Nagari Tanah Bakali Inderapura.

” Pawai obor merupakan salah satu tradisi yang sangat bermakna. Selain bentuk syiar Islam. Kegiatan tersebut dapat mempererat tali persaudaraan serta kebersamaan,” tutur Camat Airpura.

Peserta pawai obor kali ini kurang lebih sebanyak 2.500 orang peserta. Dan, pawai obor ini diinisiasi oleh pemuda /i, dan santriwan/I, Toa/ TPSA dan masyarakat Kecamatan Airpura.

Selain itu, Camat Airura Surmayenti juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

Kegiatan yang sama pawai takbir juga dilaksanakan pemerintah Kecamatan Pancung Soal, bersama masyarakat Pancung Soal. Dengan pengawalan anggota Polsek Pancung Soal. ( Rio)

Exit mobile version