Kapolres Pessel, PJU dan Kapolsek Bisa Optimalkan 5 Hal Penting Peran Pers

PESSEL METRO–Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiasnyah, S.I.K pada acara ” Babuko Basamo ” bersama awak media, Rabu (3/4/2024) di aula pertemuan Mapolres Pessel menyampaikan lima hal penting tentang peran pers pada jajaran Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek, untuk bisa dioptimalkan.

Dikatakan AKBP. Nurhadiasnyah, S.I.K, lima hal penting tentang peran pers adalah, To Info (Informasi), To Educate (mendidik), To Kontrol ( mengawasi), To Bridge ( jembatani) dan To Entertain (hiburan).

” Polri dan Jurnalis / Pers itu mitra. Pers merupakan lembaga profesional yang punya standar tertentu sesuai bidangnya. Dan, Pers harus bangga dengan profesi tersebut, ” tegas Kapolres Pesisir Selatan.

Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolres Pesisir Selatan (Babuko Basamo) yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan, Kapolres Pessel mengucapkan terima kasih, serta apresi pada rekan – rekan media bekerjasama dalam penyebaran informasi melalui pemberitaan.

Lebih lanjut nya, berbagai tahapan Kegiatan Kepolisian hingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang berjalan dengan aman dan kondusif.serta informasi dan perkembangan bencana yang terjadi bisa tersampaikan dan terselesaikan dengan baik.

Kapolres juga berharap pada pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang sejuk dan pemberitaan yang berimbang bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucapnya.

“Saya harapkan silaturahmi dan buka bersama ini dapat membawa dampak yang positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pesisir Selatan, Suherman mengucapkan terimakasih atas penghormatannya kepada insan pers. Dengan silaturahmi dan buka puasa bersama ini bisa menjalin hubungan baik.

“Ini merupakan penghormatan bagi kami insan pers Pesisir Selatan.
Baru 2 bulan menjabat dan langsung bertemu dengan insan pers diundang untuk buka bersama,” ungkapnya.

Suherman sangat apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolres di wilayah kerja di Pessel.

“Semoga hubungan ini terus bisa kita tingkatkan lagi dari baik hingga lebih baik lagi,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah, S.IK, Ketua PWI Pesisir Selatan Suherman, Waka Polres Kompol Alwi Haskar, SH.,MH beserta para Pejabat Utama (PJU) dan puluhan insan pers yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan. Serta di selimuti dengan kultum sambil menunggu berbuka puasa. ( Rio)

Exit mobile version