Antisipasi Harga Pasar Melonjak Tinggi, Pemko Gelar GPM Jilid III

GERAKAN PANGAN MURAH— Sekda Kota Pariaman Yota Balad meninjau GPM jilid III yang digelar Pemko Pariaman untuk pengendalian inflasi di Kota Pariaman.

Pemerintah Kota Pariaman, kemarin, kem­bali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) jilid III di Halaman Rumah Tabuik Subarang sebelah Kantor Balaikota Pariaman. Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Ba­lad saat meninjau GPM ji­lid III mengatakan bahwa gu­nanya GPM jilid III yang digelar Pemko Pa­riaman untuk pengendalian inflasi di Kota Pa­riaman.

“Alhamdulillah, de­ng­an kondisi yang kita laksanakan sekarang, pasar murah ini bisa membantu masyarakat untuk berbelanja kebutuhan ma­syarakat menjelang lebaran, karena diketahui bahwa kebutuhan menyambut lebaran ini sangat tinggi,” kata Sekda Kota Pa­riaman Yota Balad, kema­rin.

Lebih Lanjut, ia juga menjelaskan GPM ini men­jadi antisipasi Pemko Pariaman supaya harga-harga barang yang jauh tinggi dari harga pasar, dengan adanya pasar mu­rah ini harga bisa stabil, permintaan ada dan stok barang ter­sedia.

“Kami juga menghimbau kepada Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman dan Dinas PerindagKop Kota Pa­riaman untuk mengantisipasi harga yang ti­dak stabil agar menyampaikan kepada masya­rakat bisa mengunjungi pasar murah yang dilaksanakan Pemko Pariaman, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” ungkapnya me­ngakhiri.

Pada pasar murah ter­sebut, menyediakan beras, daging, minyak go­reng, gula, cabe, bawang, telur, tepung, sayur-sayuran dan olahan hasil pertanian. (efa)

 

Exit mobile version