Praja Santuni Anak Yatim dan Bagikan 1.500 Paket Takjil Bakso

BAGIKAN TAKJIL— Praja santuni anak yatim dan bagikan 1.500 paket takjil bakso pada setiap warga.

PADANG PANJANG, METRO–Perantau Jawa Padang Panjang (PJPP) atau dikenal dengan sebutan Praja, santuni anak yatim dan bagikan 1.500 paket takjil bakso, Ahad (31/3).

Bertempat di dua lokasi, Praja menggelar ke­giatannya di Balai Praja Kelurahan Tanah Pak Lambik. Di sini mereka membagikan sebanyak 100 paket makanan, takjil bakso serta uang tunai untuk 100 anak yatim.

Selain itu pembagian 1.500 takjil berupa bakso dibagikan kepada pengendara yang melintasi jalan depan Masjid Taqwa Muhammadiyah.

“Alhamdulillah kami persatuan Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) dan PJPP atau dikenal dengan Praja menggelar berbagai kegiatan di bulan suci Ramadan ini. Kami menyantuni anak yatim dan membagikan takjil bakso kepada pengendara,” kata Ketua KPBN, Sarno didampingi Ketua PJPP, Sarbini Binoh kepada Kominfo usai membagikan takjil.

Dikatakan Sarno, khusus untuk pembagian takjil bakso ini pihaknya sudah hampir setiap tahun melakukan kegiatan yang serupa. Semua takjilnya benar-benar habis dan banyak diminati pengendara. Buktinya jalanan agak sedikit macet saat pembagian berlangsung.

“Takjil yang kami bagikan ini berbeda dari orang lain yang biasanya berbagi kolak atau segala macamnya. Kami karena pedagang bakso, makanya kami berbagi takjil bakso,” jelas Sarno.

Sarno berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Ia berharap ini terus berlanjut setiap Ramadan.

Sementara Sarbini juga bersyukur karena bisa berbagi dengan masyarakat Padang Panjang, terlebih takjil yang dibagikan berbeda dari yang lain.

Perlu diketahui takjil bakso ini dibuat langsung oleh keluarga Praja. Mereka semua ikut iuran dan saling bahu-membahu menyukseskan kegiatan ini.

“Ini merupakan tahun ketiga Ramadan kita membagikan takjil bakso. Selain itu kami juga melaksanakan buka bersama usai membagikan takjil,” ujarnya.

Sarbini berharap semoga takjil bakso ini menjadi berkah bagi masyarakat yang menerimanya. Ia berharap bisa mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan bisa lebih bersinergi lagi. (rmd)

Exit mobile version