Wabup Risnawanto Imbau Masyarakat Tetap Awasi Anak

SAMBUTAN— Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto memberikan sambutan saat melakukan Safari Ramadan Khusus di Masjid Raya Kajai, Jorong Pasa Lamo, Nagari Kajai Selatan, Kecamatan Talamau, Minggu (1/4) malam.

PASBAR, METRO–Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto menghimbau masya­rakat khususnya orang tua agar bisa mengawasi a­nak-anaknya untuk tidak euforia saat merayakan Idul Fitri. Hal ini disampaikan Wabup saat melakukan Safari Ramadan Khu­sus di Masjid Raya Kajai, Jorong Pasa Lamo, Nagari Kajai Selatan, Kecamatan Talamau, kemarin malam.

“Kami mengimbau kepada para orang tua untuk lebih ketat lagi dalam me­ngawasi anak-anaknya te­r­utama saat jelang dan Hari Raya Idul Fitri nanti. Jangan sampai anak kita larut dalam euforia berlebihan seperti minum minuman keras, hura-hura dan balapan liar serta ugal-ugalan di jalan yang dapat merugikan anak-anak kita,” himbaunya.

Sebab lanjutnya, berdasarkan laporan Polres Pasbar pada tahun lalu, angka kecelakaan pada malam takbiran cukup tinggi, sehingga kondisi tersebut harus menjadi perhatian bersama.

Ia juga meminta ma­sya­rakat untuk tidak memaksakan diri dalam membeli sesuatu, karena kebutuhan saat lebaran sangat besar, maka terapkanlah hidup sederhana.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masya­rakat Pasaman Barat khu­susnya masyarakat Kajai dalam menerapkan Program Unggulan Pemda yang telah dilaksanakan seperti Tahfiz Alquran, magrib mengaji dan bidang lainnnya. Karena keberhasilan program tersebut tidak terlepas dari duku­ngan masyarakat.

Terakhir, Wabup Risnawanto didampingi beberapa OPD menyerahkan hibah kepada pengurus Masjid Raya Kajai sebesar Rp 15.000.000 untuk pembangunan masjid.

Sementara itu, Pengurus Masjid Armi Erizet me­nyampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup dan rombongan yang hadir ka­rena telah memilih Mas­jid Raya Kajai dalam kunjungan Safari Ramadan tahun ini.

“Terima kasih telah me­milih Masjid Raya Kajai untuk dikunjungi dan menjadi salah satu sasaran dalam Safari Ramadhan tahun ini dan terima kasih juga atas bantuan yang telah diberikan. Semoga ini menjadi hadiah yang sa­ngat berarti bagi kami,” ucapnya.

Turut mendampingi Wa­bup dalam kegiatan tersebut Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, Kepala BPBD Jon Edwar, Kadis Perikanan Zulfi Agus serta stakeholder terkait lainnya. (end)

Exit mobile version