Ratusan Siswa Sijunjung Terima Bantuan Pendidikan

SIJUNJUNG, METRO – Ratusan siswa Kabupaten Sijunjung menerima bantuan untuk pendidikan dari pemerintah melalui Program Indonesia Pintar. Program bantuan tersebut diserahkan oleh anggota Komisi X DPR RI. Endre Saifoel di Pasar Sijunjung, Nagari Sijunjung beberapa waktu lalu .
Bantuan dana pendidikan itu dibagikan kepada siswa yang terdiri dari berbagai tingkat, mulai dari SD, SMP, SMA. Kemudia, juga ada bermacam jenis bantuan lainnya untuk jenjang perguruan tinggi, yang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan berprestasi.
Endre Saifoel mengatakan, bahwa beasiswa tersebut merupakan bukti keberpihakan pemerintah dan wakil rakyat dalam mendorong dan menyukseskan pendidikan Indonesia agar lebih maju dan berkualitas.
“Kita sebagai wakil rakyat, khususnya dari Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia, terutama di wilayah Sumatera Barat dan Sijunjung,” ujarnya.
Dirinya juga mengatakan bahwa para penerima beasiswa Program Indonesia Pintar melalui dana aspirasinya tersebut bisa memberikan motivasi para siswa yang menerima beasiswa untuk rajin belajar dan memacu prestasi akademik yang merupakan modal masa depan. Serta tidak ada lagi alasan anak tidak sekolah karena kekurangan biaya ataupun masalah ekonomi lainnya.
“Kepada adik-adik semua untuk terus rajin belajar, jangan takut masuk sekolah maupun melanjutkan ke jenjang kuliah karena alasan ekonomi, pacu prestasi dan gapai cita-cita kalian. Karena saat ini sudah banyak dan bermacam bantuan yang bisa diperoleh untuk kepentingan pendidikan,” ucapnya.
Endre juga mengingatkan para siswa untuk mempergunakan beasiswa itu sebaik-baiknya sebagai penunjang dan menjadi penyemangat dalam proses belajar dan menuntut ilmu hingga jenjang tertinggi.
“Insya Allah akan selalu ada solusi. Yang terpenting niat dan tekad untuk sukses. Tahun ini dan tahun ke depannya kami usahakan cakupan yang lebih luas lagi. Kami sebagai wakil rakyat berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat di berbagai bidang, termasuk pendidikan,” imbaunya yang didampingi oleh Ketua DPC Partai Nasdem Sijunjung, Hadiatullah Montella. (ndo)

Exit mobile version