Peduli pada Siswa Kurang Mampu, SMPN 4 Padang Berbagi Paket Sembako

PAKET SEMBAKO— Kepala SMPN 4 Rohabdi Rusdan, majelis guru dan pengawas dan lainnya berfoto bersama dengan puluhan siswa yang menerima bantuan 60 paket sembako, Jumat (29/3).

PULAU KARAM, METRO–Di bulan yang penuh rahmat dan berkah Ramadhan 1445 Hijriah, SMPN 4 Padang berbagi kebahagiaan. Sekolah ini berbagi 60 paket sembako kepada siswa siswa kurang mampu serta anak-anak yatim piatu, Jumat (29/3) di SMPN 4 Padang.

Hadir Pengawas Retna Fina Putri, Dharma Wanita SMPN 4 Padang Fanni Evani Lista, Ustadz Yusparman.

Kepala SMPN 4 Rohabdi Rusdan, mengatakan kegiatan berbagi paket sembako rutin dilakukan setiap tahun. Ramadhan Berkah berbagi sembako SMPN 4 ini didanai dari sumbangan dari berbagai pihak diantara­nya dari kepala sekolah, majelis guru, mitra sekolah.

“Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpar­tisipasi mulai dari kepala sekolah, majelis guru serta rekanan sekolah seperti PT Pioner Group, penerbit lainnya,” ungkap Rohabdi Rusdan.

Harapannya dengan adanya paket sembako ini semoga siswa-siswi yang kurang mampu dapat merasakan bagaimana makna Hari Raya Idul Fitri dengan kemenangan.

“Sesuai anjuran agama kita, berbagi, bersedekah, berzakat, bahkan yang menerima zakat akan sama-sama mendapat berkah dan ganjaran yang baik oleh Allah SWT,” harap Rohabdi Rusdan.

Dikatakan Rohabdi Rusdan, SMPN 4 Padang mempunyai 20 rombel. Pembagian paket sembako terdiri dari kelas 7, 8, 9 dan setiap rombel mewakil 3 siswa dengan jumlah penerima sebanyak 60 siswa.

“Kegiatan ini Insya Allah tetap berlangsung setiap tahun,  dimana keluarga besar SMPN 4 ikut ambil bagian dalam membantu keluarga siswa. Mudah-mudahan kedepan kita bisa tingkatkan lagi jumlah penerimanya,” tutur Rohabdi Rusdan.

“Kita semua berharap akan ada banyak lagi bantuan yang bisa di berikan oleh kita bersama sebagai wujud dari kepedulian  sosial dan kehidupan saling membantu menjadi ladang amal bagi semua,” lanjutnya.

Setelah pemberian paket sembako dilanjutkan dengan ceramah agama atau tausyiah oleh Ustaz Yusparman. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama dengan majelis guru.(*)

Exit mobile version