Pertamina Patra Niaga Siapkan 3 Rest Area untuk Pemudik di Sumbar, Bisa Istirahat Nyaman dan Periksa Kesehatan Gratis

RESMI DIBUKA-Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama Aulia Fazri saat meresmikan pembukaan Posko Serambi My Pertamina di SPBU Sicincin.

PADANG, METRO–Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyiapkan rest area atau tempat istirahat untuk para pemudik di tiga SPBU yang berada di jalur utama yang dilewati pemudik di Sumatra Barat (Sumbar).

Rest area di Posko Serambi My Pertamina ini dilengkapi dengan ber­bagai fasilitas untuk para pemudik. Mulai pemeriksaan kesehatan gratis, ke­tersediaan dokter dan pe­rawat, tempat istirahat yang nyaman, bantal, serta beragam permainan.

Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga wi­layah Sumbar, Narotama Aulia Fazri mengatakan, rest area ada di SPBU Sicincin, Kabupaten Padangpa­r­iaman, SPBU di Kabupa­ten Limapuluh Kota dan SPBU Umega di Kabupaten Dharmasraya.

“Pada SPBU di Sicincin, Padang Pariaman, disediakan untuk pemudik sekitar wilayah Sumbar. Kemudian rest area SPBU di Lima­puluh Kota untuk perantau asal Riau. Terakhir rest area pada SPBU di Dharmasraya untuk perantau dari Pulau Jawa,” ungkap Naro­tama, Sabtu (30/3).

Dijelaskan Narotama, untjk posko Serambi MyPer­tamina di Padang Pariaman sudah dibuka sejak Kamis 28 Maret hingga 16 April. Sedangkan untuk SPBU di Limapuluh Kota dan Dharmasraya, akan dibuka mulai 4-16 April 2024.

“Kepada para pemudik untuk memastikan kebutuhan BBM-nya mencukupi. Isi dulu di SPBU terdekat sebelum memulai perja­lanan. Kemudian apabila lelah dalam berkemudi, bisa mampir ke Serambi MyPertamina untuk istirahat dan cek kesehatan di situ,” jelas Narotama.

Dikatakan Narotama, selain menyediakan rest area, pihaknya juga memberikan  layanan khusus seperti layanan 128 SPBU Siaga, 3 Posko Kesehatan, 5 Motoris dan 16 kantong SPBU. Motoris akan disiagakan pada titik macet yang ada di Sumbar dan masyarakat yang membutuhkan BBM disaat itu juga segera dapat menghubungi ke 135.

“Jadi, para pemudik tak perlu khawatir lagi dengan urusan BBM. Begitu juga dengan stok BBM, baik Pertalite, Biosolar, Avtur dan LPG aman. Pertalite ketahanan stoknya mencapai lebih dari delapaj hari, bio solar lebih dari 17 hari, Avtur itu lebih dari 60 hari dan Elpiji bisa bertahan lebih dari 4 hari,” tukasnya. (rgr)

Exit mobile version