Wawako Minta PKK Lahirkan Inovasi Program

SOLOK, METRO – Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan seluruh kader PKK Kota Solok gelar Rapat Konsultasi (Rakon). Dalam rapat tersebut pengurus PKK yang berasal dari tingkat kelurahan, kecamatan dan Kota Solok itu membahas pelaksanaan berbagai program kerja yang telah dilakukan TP-PKK maupun inovasi yang akan dilakukan ke depannya.
Pada kegiatan itu, Wakil Wali Kota Solok, Reinier yang membuka langsung kegiatan menyampaikan bahwa rapat konsultasi merupakan bagian penting dalam memecahkan berbagai persoalan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tanpa sebuah evaluasi, tidak akan diketahui sejauh mana capaian dari tujuan program yang dilakukan.
“Sebuah program tentu tidak akan selalu berjalan mulus begitu saja tanpa hambatan atau rintangan. Semoga lahir berbagai inovasi-inovasi baru dari PKK Kota Solok yang tidak pernah berhenti mendorong terwujudnya keluarga sejahtera melalui berbagai program unggulan,” ujar Reinier.
Ia menambahkan bahwa program PKK sejalan dengan program yang diagendakan Pemerintah Kota Solok. Apalagi lanjutnya, saat ini pemerintah tengah gencarnya dalam pengentasan angka kemiskinan yang memang menunjukkan penurunan dari waktu ke waktu.
“Dengan adanya akselerasi dan sinergi kuat antara pemerintah daerah dan PKK, persoalan kemiskinan yang selama ini menjadi momok perkotaan, bisa diatasi secara bertahap dan berkelanjutan, termasuk persoalan lainnya,” ujarnya.
Ia menjelaskan, diperlukan pemantapan pengelolaan PKK dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di daerah. Inovasi-inovasi sangat dibutuhkan agar cakupan program dapat berjalan maksimal.
Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetty Zul Elfian mengatakan, rapat konsultasi yang digelar selama satu hari itu dilaksanakan dengan pola diskusi kelompok dan membahas berbagai program dari masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) di masing masing tingkatan. (vko)

Exit mobile version