Bupati Padangpariaman Suhatri Bur Ingatkan, Dana Zakat Dikelola Secara Profesional dan Transparan

SERAHKAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menyerahkan zakat kepada yang berhak menerimanya.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam rangka menggapai salah satu keberkahan ramadan, kemarin, selaku kepala daerah menjalin silaturrahmi dengan Tenaga Honorer OPD, Ho­norer camat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Veteran di  Kabupaten Padangpariaman.  “Silaturrahmi ini penting yang kita laksanakan sekarang,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin. Suhatri Bur mengajak seluruh peserta yang hadir untuk melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Di samping itu, ia  juga menuturkan, bulan suci ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Sehingga segala perbedaan yang kerap dialami dalam menentukan awal masuknya bulan yang mulia tersebut tidak mengaburkan kebersamaan dan toleransi.

Pada agenda silaturrahmi tersebut, sekaligus di­serahkan paket Ramadan berkah untuk 2.184 orang penerima manfaat yang terdiri dari honorer OPD, honorer di kecamatan, TKSK, PSM, TAGANA dan Veteran di Kabupaten Pa­dangpariaman dengan total Rp 436.800.000,- (empat ratus tiga puluh enam juta delapan ratus ribu rupiah).  “Semoga rezeki yang dite­rima pada hari ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan semestinya,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, ia  mengatakan, ia bersama dengan jajarannya di Pemerintah Dae­rah terus berupaya menekan angka kemiskinan, khu­susnya kemiskinan ekstrim.

Ia menambahkan, untuk mewujudkannya dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, termasuk melalui penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).  “Saya berharap, seluruh umat Islam, khususnya pejabat-pejabat negara, aparatur sipil negara, BUMD, dan seluruh lapisan masya­rakat untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas, sehingga dana zakat dapat dikelola de­ngan profesional dan trans­paran,” ungkapnya mengakhiri.(efa)

Exit mobile version