570 Mustahik di Kecamatan Pauh Senyum Bahagia Menerima Paket Sembako Dalam Program Ramadhan Berbagi

Wako Hendri Septa menyerahkan paket sembako kepada masyarakat dalam program Ramadhan Berbagi di Mesjid Nurul Huda, Kecamatan Pauh pada Jum'at, (29/3)

PIAI TANGAH, METRO–Sebanyak 570 orang Mustahik di Kecamatan Pauh memadati mesjid Nurul Huda yang berada di Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang untuk menerima paket sembako dalam program Ramadhan Berbagi.

Ini merupakan kecamatan yang ke sembilan sebagai penerima program Padang Berbagi yang di gagas oleh Pemerintah Kota Padang. Tinggal sisa dua kecamatan lain yakni Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung.

Pada kesempatan tersebut Camat Pauh, Titin Masfetrin menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemko dan Baznas Kota Padang yang telah menyerahkan bantuan sembako Ramadan Berbagi di daerah yang dia pimpin.

Selain itu, dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, dia juga menyampaikan memiliki rancangan program pemberdayaan masyarakat, bersama perguruan tinggi dan perusahaan yang ada di Kecamatan Pauh.

“Kami telah melakukan inventarisasi data terkait program pemberdayaan yang akan dilaksanakan oleh perguruan tinggi dan perusahaan yang ada di kecamatan Pauh,” katanya, Jum’at, (29/3)

Dia juga mengaku sudah menyusun katalog produk UMKM masyarakat, sehingga produk UMKM di kecamatan Pauh dapat bersaing di pasaran.

“Kita berharap dari pengembangan lewat promosi produk UMKM ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga jumlah mustahiq yang ada di tahun ini, tidak bertambah di tahun depan,” katanya.

Sementara itu, Wako Hendri Septa yang menyerahkan langsung paket sembako secara simbolis berharap bahwa bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerima.

Selain itu, dia juga meminta para mustahiq untuk mendoakan para Muzakki yang sudah berzakat dalam keadaan baik dan sehat. “Kita doakan semoga muzakki selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah,” tuturnya.

Ketua Baznas Kota Padang yang diwakili yang diwakili Wakil Ketua 1 Yultel Ardi mengatakan bahwa paket sembako mereka terima merupakan bagian hak yang bersumber dari 80 persen zakat ASN Pemko Padang.

“Di tahun ini kita menyediakan 30 ribu paket sembako yang dibagikan kepada mustahik yang berada di 11 kecamatan di Kota Padang, maka di tahun depan kita berharap akan ada 60 paket sembako yang diberikan kepada para mustahiq,” katanya. (brm)

Exit mobile version