Safari Ramadhan di Mesjid Al Wustha, Hendri Septa Evaluasi Program Wajib Hafal Satu Juz Al-Qur’an

Penyerahan bantuan -- Wako Hendri Septa foto bersama usai menyerahkan bantuan hibah dari Pemko Padang kepada pengurus mesjid Al Wustha sebesar Rp 15 juta.

VETERAN, METRO –Dalam kegiatan safari Ramadhan yang berlangsung di mesjid Al Wustha, jalan Veteran, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada Kamis, (28/3). Walikota Padang, Hendri Septa mengevaluasi program hafal satu juz Qur’an bagi SD dan SMP negeri se-Kota Padang.

Wako Hendri Septa menyebut, program tersebut merupakan komitmen Pemko Padang dalam memberikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak.

“Selain program Pesantren Ramadhan, Kami Pemerintah Kota Padang juga berkomitmen memberikan pendidikan Agama kepada anak-anak kami yang duduk di bangku sekolah dasar dan menengah. Yaitu program Wajib Hafal Satu Juz Al-Qur’an,” ucap Hendri Septa.

Dalam program yang telah dimulai sejak tahun 2022 lalu tersebut, Pemko ingin mewujudkan Kota Padang sebagai kotayang religius dan melahirkan generasi penghafal Al-Quran.

Selain itu, menurutnya dengan adanya program ini setidaknya dapat menjaga generasi muda dari hal-hal yang tidak baik yang dapat merusak moral dan akhlak anak-anak muda sekarang.

“Lewat program ini kita ingin menjaga para generasi muda dari hal-hal yang dapat merusak akhlak mereka. Kita ingin menyiapkan mereka menjadi insan yang beriman dan berguna demi menyongsong Indonesia Emas 2045,” pungkas Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra Edi Hasymi dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Tidak hanya itu, Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah dari Pemko Padang untuk mesjid Al Wustha sebesar Rp 15 juta, yang di dampingi oleh camat Padang Barat, Pagara Anas.(brm)

Exit mobile version