Bagi-bagi Takjil hingga Berikan Santunan, MBI Sumbar Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

Komunitas MBI Sumbar bersama puluhan rekan-rekan dari Baitul Hidayah Almukarromah usai berbuka puasa dan memberikan santunan.

PADANG, METRO–Ada pemandangan yang beda di Jalan Khatib Sulaiman, tepatnya di depan Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), Kamis sore (28/3). Terlihat puluhan pemuda berbaju kaos dilampisi rompi kulit berwarna hitam sedang asyik nongkrong jelang berbuka puasa.

Di depan mereka terlihat puluhan motor gede (besar) dengan berbagai model dan bentuk parkir berjejer. Kehadiran puluhan motor besar tersebut mengundang perhatian pengendara yang lewat.

Sesaat puluhan pemuda itu lalu turun ke jalan membagikan bingkisan kepada pengendara yang lewat. Melihat aksi mereka, mendadak saja pengendara berhenti dan mengambil bingkisan yang mereka bagikan.

Tidak hanya pengendara, masyarakat sekitar Masjid Raya Sumbar pun datang beramai-ramai berebut bingkisan yang mereka bagikan. Tidak cukup setengah jam, bingkisan tersebut langsung ludes.

Momentum bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) Provinsi Sumbar untuk berbagi berkah bersama masyarakat Kota Padang.

Kegiatan saling berbagi dilakukan Komunitas MBI Sumbar dengan berbagi-bagi takjil berupa makanan berbuka puasa kepada pengendara dan masyarakat yang lewat di Jalan Khatib Sulaiman.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini sudah menjadi rutinitas kita setiap bulan Ramadan. Ada 140 takjil yang kita bagikan. Tahun depan kita berharap kegiatan ini lebih baik lagi,” harap Ketua MBI Sumbar, Rico Evriz Satria didampingi Founder Irvan Putra Wijaya, di sela-sela pembagian takjil.

Tidak hanya sekadar bagi-bagi takjil, sebanyak 25 hingga 30 orang komunitas MBI Sumbar malam itu juga mengundang puluhan rekan-rekan dari Baitul Hidayah Almukarromah berbuka bersama pada event Sumarak Ramadan di Masjid Raya Sumbar.

“Kita berharap dengan saling berbagi di bulan Ramadan ini, mudah-mudahan dapat berkah Allah SWT. Semoga kita semakin solid, kompak selalu dan semakin jaya,” harapnya..

Rico mengungkapkan, MBI Sumbar merupakan komunitas motor besar dengan mesin 400 Cc. Komunitas ini memiliki jumlah keanggotan mencapai 30 orang di Sumbar. Kegiatan berbagi takjil dan santunan di bulan Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan komunitas ini setiap tahunnya di samping kegiatan bakti sosial lainnya.(fan)

Exit mobile version