Kunjungi Masjid Nurul Taqwa Nagari Batahan Tengah, TSR Danlantamal II Padang Serahkan Dana Hibah Rp50 Juta

SERAHKAN DANA HIBAH— Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi,S.E.,CRMP.,M.Tr.Opsla, serahkan bantuan.

PASBAR, METRO–Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto bersama kepala OPD, camat dan Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, dampingi Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Lantamal II) menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 50 juta dan 30 buah Alquran untuk Masjid Nurul Taqwa Jorong Pintu Padang, Nagari Batahan Tengah, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (22/3).

Rombongan TSR Lantamal II Padang diketuai oleh Wakil Komandan Pang­kalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi,S.E.,­CRMP.,­M.Tr.Opsla, bersama istri.

Pgs. Asrena Letkol Laut (S) Samsul Bayan S.Pd, Dansatrol Letkol Laut (P) Alamsyah P. Tanjung, Danpomal Letkol Laut (PM) Yasir Fadly Dayan S.H. dan Danposal Air Bangis Kap­ten Laut (P) Almahdi, Wa­kil Rektor III Universitas Bung Hatta dan stakeholder terkait lainnya.

Ketua Tim Safari Ramadan Provinsi Sumbar Wadan Kolonel Laut (P) Mulyadi saat membacakan sambutan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin ta­hunan pemerintah provinsi yang ditujukan untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiah an­tara sesama muslim serta antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa kegiatan safari Ramadan ini dapat menjadi wahana, bagi umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. “Di bulan suci Ramadan ini merupakan momen bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kualitas ibadah kita. Selain itu, sebagai wahana bagi kita dalam menjalin silaturahmi antara pemerintah provinsi Sumbar dengan pemerintah daerah dan masya­rakat,” katanya.

Di akhir sambutannya, Wadan Lantamal II berpesan agar bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan mas­jid.  “Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pemba­ngu­nan Masjid Nurul Taqwa Jorong Pintu Padang, Nagari Batahan Tengah, Kecamatan Ra­nah Batahan, baik berupa ba­ngunan fisik mau­pun ke­giatan-kegiatan yang da­pat menunjang kemampuan dalam ilmu ke­aga­maan,” ujar Mulyadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa pada malam itu pemerintah daerah Ka­bupaten Pasaman Barat dan Pemerintah Provinsi Sumbar menjalin silaturahmi dengan masyarakat Jorong Pintu Padang Ranah Batahan dalam kegiatan Safari Ramadan. “Kami bersama beberapa OPD terkait datang ke sini mendampingi Tim Safari Ramadan Provinsi Sumbar yang dalam hal ini dipim­pin oleh Wadan Lantamal II,” katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah Pasbar, Wabup Risnawanto mengucapkan terima kasih atas kunju­ngan dan bantuan yang diberikan TSR Provinsi Sumbar ke Masjid Nurul Taqwa, Jorong Pintu Pa­dang Nagari Batahan Te­ngah Kecamatan Ranah Batahan.

Selain itu, Harun selaku pengurus masjid setempat juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan yang datang. Baik TSR Provinsi Sumbar maupun Kabupaten Pasaman Barat. “Kami atas nama pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas kesediaan TSR Provinsi Sumbar dan Kabupaten Pasaman Barat datang ke sini. Dengan bantuan yang diberikan ini bisa kami manfaatkan untuk pembangu­nan masjid kami ke depannya,” ucap Harun. (ped)

Exit mobile version