IKLB Jabodetabek Bakal Gelar Mubes di Kampung Halaman

FOTO BERSAMA—Bupati Eka putra foto selfi bersama warga IKLB.

TANAHDATAR, METRO–Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) IX Koto Jabodetabek bakal gelar Mubes dengan berbagai agenda besar di kampung halaman atau ranah Luhak Nan Tuo Mei mendatang. “Alhamdulillah kita IKLB telah bersepakat bulan Mei mendatang bakal menggelar mu­sya­wah di kampung halaman dan menggelar ber­bagai agenda besar nanti­nya,” ucap Rosi Syofyan Ketua Harian IKLB Jabodetabek.

Hal itu dikatakannya ketika pertemuan dan audiensi sekaligus silaturrahmi dan buka puasa bersama di RM Sederhana Ra­wa­ma­ngun Jakarta Timur, Jum’at sore. Rosi katakan pada saat mubes nanti juga bakal diberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh masya­rakat yang berjasa bagi kampung halaman, pemberian reward umroh bagi ma­syarakat dikampung dan juga untuk anak-anak tahfizh di Tanah Datar.

Sementara itu Bupati Eka Putra, SE, MM yang juga sekaligus Ketua U­mum IKLB Jabodetabek menyambut baik rencana mubes IKLB yang bakal digelar di kampung halamanR tersebut.

Dikatakan Bupati Eka Putra pada mubes nanti yang juga sekaligus halal bi halal itu yang dilaksanakan dua tahun sekali juga akan diadakan pemilihan kepe­ngurusan IKLB yang baru karena sudah masuk lima tahun masa kepengurusan. “Saya sangat mengapresiasi kekompakan perantau kita Tanah Datar di berbagai daerah seperti saat ini IKLB ini hadir lengkap dan ini jarang-jarang terjadi,” ucapnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan kekompakan para perantau juga sangat diperlukan dalam pemba­ngunan kampung halaman ibaratnya dengan bersama tidak ada gunung yang tinggi ataupun laut yang dalam. “Ikatakan kekeluargaan diperantauan juga sangat penting sebagai wadah bersilaturrahmi, berkumpul dan menampung aspirasi dunsanak yang dirantau dan juga tempat berkumpul bagi dunsanak yang tidak bisa pulang kampung, “ujar Eka Putra. (ant)

Exit mobile version