507 Siswa SMA di Pariaman Terima Bantuan Pendidikan Rp507 Juta

PARIAMAN, METRO–Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan program pendidikan untuk 507 orang siswa/i SMA/SMK/SLB yang ada di Kota Pariaman.

“Bantuan ini kita serahkan sebesar Rp 507 Juta, semoga kunjungan kami ini, memberi berkah di bulan Ramadan bagi Kota Pariaman,” kata Gubernur Sumara Barat Mahyeldi, kemarin, usai memberikan sambutan di Mesjid Raya Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan

Disamping itu Mahyeldi yang juga selaku Ketua Tim Safari Ramadan (TSR) I  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga salurkan bantuan untuk Kota Pariaman. Kunjungan TSR I Pemprov Sumbar ini, menjadi berkah tersendiri bagi Kota Pariaman di bulan Ramadan 1445 H/2024 M.

Tidak sekedar berkunjung, TSR Sumbar ini me­nyalurkan bantuan berupa uang tunai di Masjid Raya Marunggi sebesar Rp. 50 juta rupiah, plus CSR PT Semen Padang sebesar Rp. 15 Juta rupiah, Bank Nagari Rp. 5 juta rupiah, Jamkrida Sumbar Rp. 5 juta rupiah dan Dinas Pendidikan Pemprov Sumbar Rp. 5 Juta rupiah, sehingga total uang yang diserahkan sebanyak Rp. 80 Juta rupiah, ditambah dengan Al qur’an, kain sarung dan karel yang diserahkan dari masing-masing OPD Pemprov Sumbar yang ikut dalam rombongan.

Mahyeldi mengatakan bahwa di Pemprov Sumbar selalu menggalakkan Gerakan Memakmurkan Mesjid, karena sesuai dengan falsafah Adat Basandi Syarak’ – Syarak’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK), yang merupakan salah satu filosofi hidup yang dipegang dalam masyarakat Minangkabau, yang menjadikan Islam sebagai landasan utama dalam tata pola perilaku dalam nilai-nilai kehidupan.

“Karena itu, kita harus memakmurkan masjid, bukan hanya masyarakatnya saja, tetapi juga para pejabat yang ada, mulai dari tingkat desa/nagari, Kecamatan, Kabupaten/Kota serta pejabat di OPD baik yang ada di Pemprov Sumbar dan juga yang ada di Kabupaten/Kota, dengan begitu selain memakmurkan masjid, kita ingin agar kita semua mempunyai keimanan yang kuat,” ujarnya. (efa)

Exit mobile version