Khairunas: Penyerahan Beras Bantuan Harus Gercep

SOLSEL, METRO–Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menegaskan agar penyerahan beras bantuan kepada masya­rakat yang membutuhkan harus disegerakan. Jangan sampai penyaluran man­deg dan beras yang seharusnya dibagikan ma­lah menumpuk.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam Penyerahan Ban­tuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) di Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Senin (18/3). “Kami berharap jangan sampai lama proses penyaluran kepada masya­rakat. Jangan sampai beras ini ditumpuk dulu lalu kapan diberikan,” kata Khai­runas.

Untuk itu agar penyaluran beras ini lancar, diharapkan ketersediaan data yang valid dari pemerintahan terdepat. Sehingga bantuan yang di­berikan ini betul-betul sam­pai kepada orang yang membutuhkan.

Selain itu, jangan sampai beras yang diberikan ini bermasalah sebelum sampai ke masyarakat. Perlu dilakukan evaluasi terus-menerus untuk memastikan target ini bisa tercapai.

Bupati menegaskan pemerintah dari daerah sampai ke pusat berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada masya­rakat yang membutuhkan. Kecamatan Sangir Balai Janggo pada penyaluran Tahap I tahun 2024 ini men­dapat jatah untuk 833 KPM. Sedangkan Kabupaten Solok Selatan secara keseluruhan mendapatkan 12.105 KPM. (ped/rel)

Exit mobile version