Kepala SMK PP Negeri Padang Lepas Siswa PKL

PADANG, METRO – Menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi, produksi dan dunia kerja, Kepala SMK PP Negeri Padang Suhandi SP Mpd kemarin melepas siswa PKL. Dalam PKL yang dilaksanakan itu mereka akan menerapkan ilmu yang mereka dapat dari sekolah.
“Di lapangan ini siswa akan berbaur dengan petani,” ujar Kepala SMK PP Negeri Padag Suhandi Mpd kepada POSMETRO kemarin.
Pentingya program wajib kurikulum SMK PP Negeri Padnag ini berdasarkian Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.
“Selain itu yang tak kalah pentingnya, Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesi,” sebut Suhandi.
Dikatakan Suhandi, Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama enam bulan ini merupakan suatu model penyelenggaraan pendidikan yang memadukan secara utuh dan terintergrasi kegiatan belajar di sekolah. Beranjak dari itulah, pentingnya PKL tahun pelajaran 2018-2019 ini digelar sebagai program wajib kurikulum SMK PP Negeri Padang yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik yang telah memenuhi persyaratan.
”Jadi usai mereka PKL kelak, para siswa ini telah memiliki kemampuan yang handal dalam bidang masing masing khususnya dalam ilmu pertanian,’ sebut Suhandi. (ped)

Exit mobile version