Surat Suara KPU Payakumbuh Diperkirakan Sampai Pekan ini

PAYAKUMBUH, METRO – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, Haidi Mursal menyebut, surat suara untuk daerah tersebut masih dalam tahap pemuatan ke truk ekspedisi di Bogor. Diperkirakan dalam minggu ini, surat suara sudah akan tiba di Kota Batiah.
“Dari koordinasi dengan pihak percetakan, Senin (18/2) sore akan dimuat ke logistik. Untuk kepastian kapan berangkatnya masih terus kita koordinasikan,” kata Haidi Mursal.
Komisioner KPU sendiri sebelumnya datang langsung ke Bogor untuk memastikan proses pencetakan surat suara tersebut bisa terlaksana sesuai prosedur. Untuk kedatangan surat suara, diperkirakan Kamis (21/2).
“Perkiraan sampai di gudang KPU Payakumbuh diperkirakan paling lama Kamis (21/2) pagi, InsyaAllah. Tapi kita berharap agar bisa lebih cepat dari itu,” lanjut Haidi Mursal.
Untuk logistik Pemilu, KPU Kota Payakumbuh tinggal menunggu surat suara, sedangkan untuk logistik lain, seperti kotak suara yang terbuat dari karton, segel pemilu, dan tinta sudah tiba.
Dikatakannya, untuk kotak suara pihaknya menemukan ada beberapa kotak suara yang saat dibuka dalam kondisi rusak dan tidak layak pakai. “Karena kotak suara ini terbuat dari karton kami akan laporkan yang rusak tersebut untuk nanti diminta penggantinya. Kalau jumlahnya ada belasan,” lanjutnya.
Selain itu, beberapa segel pemilu 2019 juga diketahui ada yang rusak. Dan sama halnya dengan kotak suara, pihak KPU Payakumbuh akan membuat laporan untuk kemudian dimintakan penggantinya yang baru.
”Segel ini rusak mungkin karena proses pelipatannya. Kalau untuk tinta kita tidak ada masalah, semuanya sudah lengkap,” jelas Haidi Mursal. (us)

Exit mobile version