Pembangunan MIS Ruhul Ulum Pasbar Dimulai

PELETAKAN BATU PERTAMA— Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto melakukan peletakan batu pertama Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ruhul Ulum.

PASBAR, METRO–Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto melakukan peletakan batu pertama Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ruhul Ulum yang beralamat di Pasdam, Kejorongan Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua Timur Kecamatan Pa­saman, Kabupaten Pasaman Barat, pada Kamis (14/3).

Peletakan Batu pertama ini merupakan bentuk dimulainya pembangunan Madrasah tersebut.

Pada kesempatan itu hadir pimpinan perguruan tinggi, PA, Camat Pasaman, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto berharap apa yang diinginkan oleh yayasan bisa tercapai untuk memba­ngun sebuah madrasah. Karena menurutnya itu merupakan tujuan yang mulia dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami atas nama Pemda Pasbar tentunya sangat mendukung pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ruhul Ulum ini. Sekarang bisa kita lihat ba­nyak yayasan atau pembangunan sarana pendidikan yang dibangun oleh swasta bisa maju. Tentu­nya dengan misi dan visi yang jelas di dunia pendidikan,” katanya.

Ia menambahkan, begitu juga hendaknya dengan MIS Ruhul Ulum yang diyakini akan semakin berkem­bang. Ia berharap kehadiran MIS Ruhul Ulum akan membantu pemerintahan daerah dalam mencetak generasi muda yang cerdas.

“Program Pemda Pasbar memiliki visi dan misi di bidang pendidikan dan me­ningkatkan kualitas hafalan Alquran generasi muda dengan program Tahfiz Alquran. Kehadiran MIS Ruhul Ulum tentunya akan membantu pemerintahan daerah dalam mencetak generasi muda yang cerdas sesuai dengan program Pemda di bidang pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Bu­nayya Azzahra Mitra Fitria mengucapkan terima kasih atas kedatangan pimpinan Pemda Pasbar. Ia berha­rap Pemda selalu mendukung MIS Ruhul Ulum, sehingga bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.(end)

Exit mobile version