Bank Nagari Peduli ” Korban Banjir dan Longsor ,Bank Nagari Cabang Painan Salurkan 50 Juta.

PESSEL METRO–” Bank Nagari Peduli “, pada korban banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan. Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan salurkan bantuan sebesar Rp.50 juta rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Bank Nagari Cabang Painan, Helfi Yandrika, secara langsung kepada Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar. Kamis (13/3/2024) di ruang Sekdakab Pessel.

Dikatakan Kepala Bank Nagari Cabang Painan, Helfi Yandrika mengatakan, melalui ” Bank Nagari Peduli “, pada korban banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan. Bisa meringankan beban masyarakat.

Helfi menyampaikan, bantuan disalurkan melalui Pemkab Pesisir Selatan bisa dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan warga terdampak banjir dan longsor. Secara tepat sasaran dan efektif.

” Bantuan itu merupakan kewajiban dan tanggung jawab sosial Bank Nagari sebagai bank daerah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam,” ucap nya.

Kami berharap semoga aktivitas masyarakat kembali berjalan dengan normal, dan semua korban yang hilang segera pula ditemukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, mengucapkan terimakasih dan juga apresiasi kepada Bank Nagari telah menunjukkan kepedulian pada masyarakat Pessel yang terkena dan terdampak bencana banjir dan longsor.

” sampai saat ini tim di lapangan masih terus melakukan operasi penanganan dan pertolongan terhadap warga yang menjadi korban, dan hilang. Berkat kepedulian ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih,” katanya.

Melalui bantuan ini, maka masyarakat yang menjadi korban akan sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhannya. Saya berharap kepedulian yang sama juga ditunjukkan oleh berbagai pihak lainnya terhadap bencana ini,” harapnya.

Hadir Kepala Dinas Sosial, Wendra Rovikto, Kepala Dinas Pariwissata Pemuda dan Olahraga, Suhendri, Kepala Bapedalitbang Pessel, Hadi Susilo, Asisten II Mimi Rianty Zainul, dan pejabat eselon III lainnya. ( Rio

Exit mobile version