Enam JCH Tanahdatar Meninggal Dunia

Kasi PD Pontren dan Plt Kasi PHU Joni Roza, S.Ag,.M.Pd.I. (chandra antoni)

TANAHDATAR, METRO–Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanahdatar telah melakukan persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2024, hal ini disampaikan Kasi PD Pontren dan Plt Kasi PHU Joni Roza, S.Ag,.M.Pd.I, Rabu (13/3) di ruang kerjanya.

Pesrsiapan tersebut katanya, tahap pertama persiapan awal, jumlah JCH sebanyak 241 orang ditambah porsi cadangan sebanyak 80 orang, total 321 orang.

Dari sejumlah JCH tersebut ada yang mengundurkan diri dan tunda sebanyak 32 orang, meninggal dunia 6 orang dan tidak siap berangkat sebanyak 12 orang, tidak istitoah atau tidak lulus kesehatan sebanyak 6 orang yang, mutasi keluar sebanyak 10 orang.

Dikatakan, perlunasan tahap pertama sebanyak 275 JCH.

Dijelaskan, JCH yang tidak siap berangkat dikarenakan, pendamping belum memenuhi syarat minimal, yaitu belum cukup lima tahun terdaftar sebagai JCH, terhitung dari bulan Mai 2019.

“Pendamping miinimal sudah lima tahun terdaftar sebagai JCH,” katanya.

Sementara perlunasan tahap kedua sebutnya, yang berhak melunasi berjumlah 30 orang, dengan rincian 17 orang pendamping atau penggabungan dan sebanyak 13 orang yang gagal sistim pada perlunasan tahap pertama dan istitoah.

Ia juga mengatakan, perlunasan tahap kedua dimulai dari tanggal 13 hingga tanggal 26 Maret 2024 mendatang.

Data ini sewaktu waktu bisa berubah apabila ada JCH mutasi masuk atau JCH yang tidak jadi melunasi pada tahap dua, jelasnya. (ant)

Exit mobile version