Ciptakan Rasa Aman Bagi Pedagang dan Pembeli, Polisi Gelar Patroli di Pasar Tanjung Ampalu

PATROLI—Antisipasi gangguan Kamtibmas jelang Ramadhan, personel Polsek Koto VII, Polres Sijunjung melakukan patroli di pasar tradisional sarikat Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Antisipasi gangguan Kamtibmas jelang Ramadhan, personel Polsek Koto VII, Polres Sijunjung melakukan patroli di pasar tradisional sarikat Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

Kehadiran polisi di dalam pasar tersebut bertujuan memberikan rasa aman kepada para pengunjung dan pedagang yang ramai memadati pasar tepatnya sehari menjelang berpuasa, pada Senin (11/3).

“Berhubung masyarakat setempat mayoritas belum melaksanakan puasa, maka suasananya masih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kita meng­gelar patroli di pasar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutur Ipda Teguh Waluyo, perso­nel Polsek Koto VII.

Giat patroli di pasar tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan dan kriminal seperti copet, penipuan, pung­li dan sebagainya. “De­ngan kondisi pasar yang cu­kup ramai bisa saja menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan, maka dari itu kita gelar patroli di pasar,” ung­kapnya.

Dikatakannya, memasuki bulan puasa aktifitas warga di pasar tradisional cenderung meningkat, di­sebabkan masyarakat yang mempersiapkan kebutuhan pokok selama bulan puasa.

“Kita melaksanakan mo­nitoring harga kebutuhan pokok di pasar, sembari me­laksanakan patroli dialogis dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitar pasar, se­hingga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan terjaga,” terangnya.

Berdasarkan hasil monitoring, harga pada beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan jelang bulan puasa.  “Memang ada kenaikan harga pada sejumlah kebutuhan, meski demikian ketersediaan barang secara umum masih mencukupi,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version