Pemuda Satria Painan, Bagikan Makan Sahur ke Korban Banjir Bungo Pasang

PESSEL METRO–Relawan pemuda Satria Painan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (13/3/2024) pukul 04.00 Wib, turun ke Bungo Pasang, Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Berbagi berkah makan sahur pada korban banjir.

Satu persatu rumah warga di lokasi terdampak banjir tersebut di datangi relawan pemuda Satria Painan, sambil menyerahkan nasi bungkus dan air menirel.
Sebanyak 500 bungkus nasi dibagikan pagi itu.

Sugeng Harianto ( Pembina) Relawan
Pemuda Satria Nagari Painan Selatan,
Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan mengatakan, dibulan suci yang penuh berkah, relawan pemuda satria berbagi keberkahan kepada warga di Bungo Pasang, Salido. Yang, menjadi korban tedampak banjir.

Sugeng menuturkan, dalam kegiatan itu dibagikan 500 bungkus nasi pada warga setempat.

” Cukup prihatin dan sedih, ketika kita melihat kondisi warga yang tempat tinggalnya rusak, baju dan barang – baramg didalam rumah rusak dan hanyut terbawa banjir,” ucap Sugeng Harianto ( Pembina) Relawan Pemuda Satria Nagari Painan Selatan.

Ia mengucapkan terima kasih pada semua pihak donatur, juga pemuda satria Painan telah bersama – sama mengalang bantuan.

Dirinya berharap dengan sedikit bantuan disalurkan relawan Satria Painan sedikitnya bisa ikut membantu meringankan beban saudara – saudara kita tertimpah musibah banjir dan longsor.

Karneli (70) warga Bungo Pasang, Salido, Kecamatan IV Jurai, dengan mata berkaca – kaca, sangat bersyukur atas berkah sahur dari pemuda Satria Painan.

” Tarimo kasih pak,…tarimo kasih pak. Lihat dalam rumah pak habis semua. Tolong pak, bantu selimut dan baju pak,” ucap Karneli sambil memegang tongkat di tangan kanannya.

Hal sama juga dikatakan Neti (50) yang kaget saat hendak sahur datang pemuda Satria Painan.

” Terima kasih nasi bungkusnya, kami bisa sahur bersama keluarga dan anak – anak,” sampai nya.

Selain kegiatan makan sahur, hari ini kegiatan berbagi keberkahan paket sembako, makanan , dan minuman akan kita salurkan pada warga terdampak banjir di Kecamatan Batang Kapas dan Langgai, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.( Rio)

Exit mobile version