Kapolda Resmikan Kantor Mapolsek Sumpur Kudus

SIJUNJUNG, METRO – Kantor Mapolsek Sumpur Kudus yang terletak di Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus diresmikan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Selasa (19/2). Peresmian ini juga dihadiri oleh Prof Dr Ahmad Syafi’i Ma’arif yang merupakan tokoh nasional dari Kabupaten Sijunjung.
Masyarakat Kabupaten Sijunjung patut berbangga dengan pembangunan kantor mapolsek yang megah tersebut. Pembangunan itupun berkat upaya dan lobi Buya Syafi’i Ma’arif yang membuktikan kepeduliannya terhadap kampung halaman untuk mengatakan secara langsung kepada Kapolri Jendral Titi Karnavian agar kantor polsek itu direnovasi.
“Setelah mendapat usulan dari tokoh maayarakat dan pemerintah daerah, saya menyampaikan langsung kepada Kapolri untuk renovasi kantor ini. Dan saat itu langsung disetujui oleh Kapolri dan pembangunan ini langsung dari uang saku Kapolri dengan nilai Rp600 juta,” tutur Buya Syafi’i Ma’arif.
Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan pesan langsung dari Kapolri kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung dan Sumbar secara umumnya. “Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta jaga kesatuan dan persatuan. Hubungan masyarakat agak sedikit terganggu di medsos saat menghadapi pileg dan pilpres saat ini. Kita harus bijak menghadapinya, jangan mudah terpancing dengan hoaks,” terangnya.
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengapresiasi upaya yang telah dilakukan dengan telah dibangunnya kantor polsek tersebut. “Terima kasih buya, ini bukti kepedulian beliau kepada kampung halaman. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk pemerintah daerah yang telah bersinergi dengan baik untuk pembangunan,” jelas Kapolda.
Kapolda juga mengimbau agar kantor tersebut dijaga dan dirawat dengan baik.
“Menjaganya lebih sulit dari pada membangun. Kalau tidak dirawat dengan baik, maka bangunan ini tidak akan bertahan lama,” imbaunya. (ndo)

Exit mobile version